Buka Workshop Moderasi Beragama, Bupati Karanganyar : Kecanggihan Teknologi harus Dibarengi Iman dan Taqwa.

- 26 Oktober 2021, 23:44 WIB
Bupati Karanganyar Juliyatmono memberi sambutan dalam Workshop Moderasi Agama ke-3 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (26/10) .
Bupati Karanganyar Juliyatmono memberi sambutan dalam Workshop Moderasi Agama ke-3 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (26/10) . /Humas Pemkab Karanganyar/

KARANGANYARNEWS- Bupati Karanganyar Juliyatmono meminta para guru menggelorakan semangat untuk ajaran amalan agama dengan baik dan sikap toleransi beragama kepada peserta didik sejak dini.

Sehingga nantinya diharapkan tercipta generasi berkualitas dari sisi perilaku dan cara berpikir.

Hal tu dikatakan ketika membuka workshop moderasi beragama ketiga bagi guru agama se Karanganyar di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (26/10/2021). Workshop diikuti 76 guru agama, mulai SD, SMP, hingga SMA/SMK serta tokoh pemuda lintas agama.

Menurut Bupati Karanganyar, menggelorakan ajaran amalan agama dengan baik dan sikap toleransi beragama kepada peserta didik sejak dini adalah investasi untuk memupuk generasi bertaqwa sesuai keyakinan.

"Kecanggihan dan kemajuan teknologi harus dibarengi iman dan taqwa. Anak-anak harus dilatih sejak dini sikap toleransi dan empati terhadap semua orang,” kata Juliyatmono.

Pengajaran amalan agama dan sikap toleransi, tambah Juliyatmono, juga untuk menciptakan kondusifitas lingkungan dan menjaga keberagaman.

“Ajarkan nilai-nilai positif dan hindari sikap kebencian terhadap orang lain,” pesan Juliyatmono.

Ketua panitia Nazwril Wahid mengatakan, kegiatan workshop moderasi beragama itu sesuai arahan Kementerian Agama RI untuk menyosialisasikan moderasi beragama terhadap peserta didik.

Sehingga nantinya tercipta generasi yang menjalankan amalan dengan baik dan saling menghormati antar pemeluk agama satu sama lain.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x