Polsek Karangpandan dan Mojogedang Belum Bisa Dibangun di 2022, Ini Alasannya

- 3 Desember 2021, 08:58 WIB
Kegiatan Pemantauan dan Pendampingan Sosialisasi Pagu Alokasi Anggaran Polres Karanganyar Tahun Anggaran 2022 oleh Biro Perencanaan dan Anggaran Polda Jateng di Polres Karanganyar, Kamis (2/12/2021).
Kegiatan Pemantauan dan Pendampingan Sosialisasi Pagu Alokasi Anggaran Polres Karanganyar Tahun Anggaran 2022 oleh Biro Perencanaan dan Anggaran Polda Jateng di Polres Karanganyar, Kamis (2/12/2021). /Humas Polres Karanganyar/

KARANGANYARNEWS-Keinginan Polres Karanganyar untuk membangun Polsek Karangpandan dan Polsek Mojogedang serta empat rumah dinas kabag di 2022 belum bisa terwujud.

Pasalnya, pembangunan Polsek Mojogedang dan Polsek Mojogedang serta 4 rumah dinas kabag itu belum terakomodasi dalam belanja modal Pagu Renbutgar Tahun Anggaran 2022.

Karena itu, Polres Karanganyar akan mengusulkan kembali pembangunan Polsek Karangpandan dan Polsek Mapolsek Mojogedang serta 4 rumah dinas kabag itu pada belanja modal Pagu Renbutgar Tahun Anggaran 2023.

Hal itu terungkap acara Pemantauan dan Pendampingan Sosialisasi Pagu Alokasi Anggaran Polres Karanganyar Tahun Anggaran 2022 oleh Biro Perencanaan dan Anggaran (Rorena) Polda Jateng di Polres Karanganyar, Kamis (2/12/2021). Hadir dalam kegiatan itu sejumlah pejabat Forkompinda Karanganyar.

Dalam sosialisasi itu terungkap, Anggaran Polres Karanganyar untuk belanja modal di 2022 senilai Rp 87,93 miliar. Jumlah itu meningkat 8,17% dari 2021 yang tercatat Rp 80,75 miliar. Sementara untuk anggaran belanja pegawai menjadi Rp 65 miliar dan belanja barang Rp 22,9 miliar.

“Diharapkan agar dalam pelaksanaan anggaran dapat terselenggara dengan lancar, efektif, efisien, akuntabel, dan tepat sasaran,” kata Kabagren Polres Karanganyar, Kompol I Komang Budayana, dalam sosialisasi.

Sementara itu dalam sambutannya, Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi’ Maulla berharap agar pelaksanaan anggaran tahun 2022 dapat dilakukan secara transparan dan akuntabel.

"Sehingga anggaran yang diberikan negara dapat kita manfaatkan dan optimalkan untuk mendukung tugas kepolisian, khususnya di Polres Karanganyar," kata Kapolres

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x