Elok Eksotik Teruntuk Swafoto, Ini 6 Destinasi Kabupaten Karanganyar Terekomended

- 21 Mei 2022, 21:37 WIB
Elok eksotiknya pesona alam lereng barat Gunung Lawu di Kabupaten Karanganyar
Elok eksotiknya pesona alam lereng barat Gunung Lawu di Kabupaten Karanganyar /@arsyahwidii/

KARANGANYARNEWS - Karanganyar, salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah  terkenal akan kekayaan alam dan destinasi wisata yang sangat mempesona.

Berikut 10 destinasi wisata elok nan eksotik, sekaligus sangat rekomended untuk swafoto di Kabupaten Karanganyar, berikon Bumi Intanpari (Industri, Pertanian dan Pariwisata) dan berada di lereng barat Gunung Lawu;

1.Kebun Teh Kemuning

Teruntuk kalian yang ingin menghirup sejuk segar sekaligus menikmati keindahan pesona alam perkebunan teh, tidak perlu jauh-jauh ke puncak Bogor. Datang saja ke Kabupaten Karanganyar, perkebunan teh Kemuning.

Baca Juga: Mengintip Paru-paru Dunia, Tahura Mangkunagoro I dengan 16 Potretnya

Lokasi tepatnya di Desa Kemuning dan Segoro Gunung, Kecamatan Ngargoyoso. Sebagaimana lereng Barat Gunung Lawu lainnya, selain sejuk segarnya udara zona pesona alamnya juga sangat sensasional teruntul foto selfie.

Lokasi destinasi wisata alam perkebunan teh di Kecamatan Ngargoyoso, juga satu jalur dengan perjalanan kalian ke beberapa obyek wisata lain. Diantaranya arah berwisata ke Air Terjun Parangijo, Air Terjun Jumog, Candi Sukuh dan Candi Cetho.

Kebun Teh Kemuning dan Segoro Gunung di Kecamatan Ngargoyoso
Kebun Teh Kemuning dan Segoro Gunung di Kecamatan Ngargoyoso

2.Candi Sukuh

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x