Renungan Harian Kristen - Berjuang Menghadapi Raksasa Hidup

- 1 Juli 2022, 12:00 WIB
Bersama Tuhan, taat pada firmanNya, kita mampu berjuang
Bersama Tuhan, taat pada firmanNya, kita mampu berjuang /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Jangan Pernah Rendah Diri

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Roma 8:37 Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.

Seorang janda miskin ditinggal mati suaminya dan kedua anaknya terancam dijadikan budak untuk melunasi hutang suaminya. Sudah pasti ia mengerahkan segala upaya untuk menyelesaikan masalahnya. Namun apa daya, kemampuannya tidak cukup untuk mendapatkan uang serta membayar hutang-hutangnya. Sampai akhirnya, ia menjumpai Elisa dan mengadukan keadaannya. Dalam 2 Raja-raja 4:1-7 diceritakan ketaatan sang janda terhadap firman Tuhan yang disampaikan melalui nabi Elisa, akhirnya membuat janda ini mengalami keajaiban Tuhan. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Bersiap Meraih Kemenangan Baru

Apa yang disampaikan Elisa kepada janda ini untuk dilakukan bukanlah suatu hal mudah, namun sang janda memilih mengikuti perkataan Elisa. Setiap bejana yang telah ia sediakan terisi penuh dengan minyak, sehingga ia bisa menghasilkan banyak uang untuk melunasi hutang-hutangnya. Bahkan, masih tersisa banyak yang dapat digunakan mencukupi kebutuhan keluarganya. Raksasa kesulitan yang dihadapinya, berubah menjadi hal yang mudah saat ia berjuang bersama tuntunan Tuhan. 

Hari-hari ini, banyak orang merasa kehilangan pengharapan serta merasa diri sendiri kecil dan tidak berdaya. Beranggapan bahwa persoalan yang dihadapi ibarat raksasa yang mustahil dikalahkan. Kalah pengalaman dengan lainnya, kekurangan modal untuk memulai bekerja, tidak memahami teknologi, dan masih banyak masalah lainnya. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Jangan Takut karena Ada Yesus

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x