1000-an Vaksin PMK di Karanganyar Kedaluwarsa, Dikawatirkan Tak Dapat Lampui Target

- 2 Juli 2022, 08:15 WIB
Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan tim dari Dispertan PP melakukan vaksinasi PMK, Jumat 01 Juli 2022
Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan tim dari Dispertan PP melakukan vaksinasi PMK, Jumat 01 Juli 2022 /Dok Diskominfo Karanganyar/

KARANGANYARNEWS – Seribu lebih vaksin PMK di Kabupaten Karanganyar  dikawatirkan kedaluwarsa, karena pelaksanaan vaksinasi tidak melampui target.

Diperoleh keterangan, tahap pertama program vaksinasi penyakit mulut dan kaki (PMK) Kabupaten Karanganyar, menerima 3000 vaksin. Hingga Jumat 01 Juli 2022, baru tersuntikkan 1500-an dosis vaksin.

Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan (Dispertan PP) Kabupaten Karanganyar, Siti Maesyaroch menyebutkan 3000 dosis vaksin PMK yang diterimanya, akan kedaluwarsa Sabtu, 02 Juli 2022.

Baca Juga: Kasus PMK Jelang Idul Adha, Peternak Boyolali Temukan Ramuan Herbal Mujarab

“Ini kita kebut semua petugas dikerahkan untuk menyuntikkan vaksin PMK. Harus habis tanggal 02 Juli ini,” kata Siti Maesyaroch kepada awak media, Jumat 01 Juli 2022.

Disebutkan juga, jikalau program vaksinasi di Kabupaten Karanganyar tidak dapat melampui target, hingga Sabtu 02 Juli 2022 tidak berhasil menyuntikkan 1500-an dosis, vaksinnya sudah kedaluwarsa dan tidak dapat lagi disuntikkan.

Menurut Kepala Dispertan PP Kabupaten Karanganyar, dalam vaksinasi PMK tahap pertama ini pihaknya mengerahkan enam mantri hewan, dibantu dokter hewan.

Baca Juga: Penanganan PMK Menjelang Idul Adha, Jawa Tengah Kekurangan 6 Juta Vaksin

“Kita optimistis saja, 3.000 dosis vaksin PMK dapat tersuntikkan seluruhnya sebelum kedaluwarsa,” tegas Siti Maesyaroch menjawab kekawatiran beberapa pihak, terkait tidak habisnya dosis vaksis PMK hingga masa kedaluwarsa.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x