Beda dengan Kronologi Awal, Begini Fakta-fakta Terbaru Kasus Penembakan Brigadir J

- 6 Agustus 2022, 14:58 WIB
Brigadir J dan Bharada E.
Brigadir J dan Bharada E. /gorontalo.pikiran-rakyat.com

KARANGANYARNEWS – Banyak temuan baru dalam kasus kematian Brigadir J atau Brigadir Joshua alias Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Menariknya, temuan baru tersebut tidak sesuai dengan kronologi awal versi polisi di awal kasus. Bahkan, banyak temuan baru yang bertolak belakang dengan keterangan polisi.

Bukan hanya dari Komnas HAM, sejumlah temuan atau fakta baru terkait kematian Brigadir J alias Brigadir Joshua juga disampaikan Lembaga Perlindungan Saksi Korban (LPSK).

Baca Juga: Begini Detik-detik Penembakan Brigadir J Versi Komnas HAM

Komnas HAM bahkan meragukan kasus ini bisa tuntas hingga kepada pelaku utama. Penetapan Bharada E sebagai tersangka bisa jadi hanya sebagai kambing hitam atau tumbal.

Diketahui, polisi menyebut kematian Brigadir J atau Brigadir Joshua akibat daku tembak dengan Bharada E. Kejadian dipicu dugaan pelecehan Brigadir J kepada istri Irjen Ferdy Sambo yang saat itu Kadiv Propam.

Polisi menyebut Bharada E sebagai pengawal pribadi Ferdy Sambo, dan Brigadir J sopir istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Baca Juga: Kasus Brigadir J Makin Temukan Titik Terang, Ini Faktanya!

Temuan terbaru LPSK mengungkapkan, Bharada E ternyata sopir dari Irjen Ferdy Sambo. Sebaliknya, justru Brigadir J yang bertugas sebagai ajudan.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x