Stadion Kanjuruhan bakal Diruntuhkan, Dibangun Ulang Berstandar FIFA

- 18 Oktober 2022, 23:41 WIB
Stadion Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur bakal segera diruntuhkan. Pemerintah berencana membangun ulang stadion sesuai standar FIFA. (Foto ilustrasi: Pixabay/Pexels)
Stadion Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur bakal segera diruntuhkan. Pemerintah berencana membangun ulang stadion sesuai standar FIFA. (Foto ilustrasi: Pixabay/Pexels) /

KARANGANYARNEWS – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Stadion Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur bakal segera diruntuhkan. Hal itu lantaran pemerintah berencana membangun ulang stadion sesuai standar FIFA.

"Stadion Kanjuruhan di Malang akan kita runtuhkan dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA sebagai contoh standar stadion dengan fasilitas-fasilitas yang baik, menjamin keselamatan pemain dan juga suporter," ungkap Jokowi kepada wartawan, seusai menerima kunjungan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka Jakarta, Selasa, 18 Oktober 2022, dikutip dari laman PMJNews.

Menurut Jokowi, pertemuan dengan Presiden FIFA juga membahas soal manajemen stadion di Indonesia, khususnya terkait fasilitas stadion dan standar penyelenggaraan pertandingan sepak bola.

Baca Juga: Bertambah 1 Orang, Total Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan 133 Jiwa

"Kedua juga yang berkaitan dengan manajemen keamanan, manajemen security juga kita bicarakan secara detail. Ketiga yang berkaitan juga manajemen pertandingan, utamanya terkait dengan pengaturan waktu," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi menerangkan kesepakatan terkait Piala Dunia U-20.

Presiden berharap pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia berjalan sesuai standar FIFA.

"Pemerintah bersama FIFA bersepakat untuk memastikan pertandingan Piala Dunia U-20 FIFA di Indonesia dapat berjalan baik. Semua segi persiapan sampai pelaksanaannya harus dipastikan berjalan sesuai dengan standar FIFA dan ditangani secara baik dan profesional," pungkasnya. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x