Kaesang-Erina Nikah: Usung Konsep Kerajaan Mataram Islam, Naik Kereta Kencana

- 3 Desember 2022, 19:05 WIB
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan segera melangsungkan pernikahan pada 10 Desember 2022. Pernikahan mengusung konsep Kerajaan Mataram Islam. (Foto: Instagram/@kaesangp)
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan segera melangsungkan pernikahan pada 10 Desember 2022. Pernikahan mengusung konsep Kerajaan Mataram Islam. (Foto: Instagram/@kaesangp) /

KARANGANYARNEWS - Kaesang-Erina Nikah: Usung Konsep Kerajaan Mataram Islam, Naik Kereta Kencana. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat akan kembali menggelar hajatan pernikahan putranya.

Kali ini, ia akan menikahkan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono pada 10 Desember 2022 nanti.

Uniknya, proses penyambutan keluarga mempelai wanita atau ngunduh mantu akan berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia Hari Ini di SCTV, Sabtu 3 Desember 2022

Dekorasi untuk prosesi maupun tempat acara, diketahui akan mengusung tema Kerajaan Mataram Islam.

Merangkum berbagai sumber, konsep Mataram Islam sengaja dipilih, mengingat kerajaan ini merupakan cikal bakal berdirinya Keraton Surakarta dan Kasultanan Yogyakarta.

Keraton Surakarta merujuk pada asal Kaesang dari Solo, sedangkan Kasultanan Yogyakarta merujuk asal Erina dari Yogyakarta.

Tema Mataram Islam yang diusung ini juga akan diwujudkan dalam bentuk visual berupa pembuatan Mrajak Sewu, diambil dari konsep berdirinya Kerajaan Mataram Islam.

Baca Juga: Prediksi Belanda vs Amerika Serikat Piala Dunia 2022 Malam Ini di SCTV dan MOJI

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x