Chek Fakta: Penculikan Anak di SDN 1 Jungke, Ini Klarifikasi Kapolsek Karanganyar

- 1 Februari 2023, 20:35 WIB
Sosialisasi aparat kepolisian kepada siswa SDN 1 Jungke, kabar percobaan penculikan anak di sekolahan tersebut tidak benar alias hoaks
Sosialisasi aparat kepolisian kepada siswa SDN 1 Jungke, kabar percobaan penculikan anak di sekolahan tersebut tidak benar alias hoaks /Dok Polres Karanganyar/

KARANGANYARNEWS - Kabar penculikan anak menyeruak lagi di Kabupaten Karanganyar, sebagaimana sebelumnya kabar penculikan anak juga masif di berbagai grup whatsaap.

Kabar terbaru tersiar aksi percobaan penculikan anak di SDN 1 Jungke, Kecamatan dan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa 31 Januari 2023.

Diperoleh keterangan, beredarnya kabar aksi percobaan penculikan anak di SDN 1 Jongke, berawal dari unggahan lini whatsaap salah seorang wali murid sekolahan tersebut.

Baca Juga: Chek Fakta: Penculikan Anak di Kabupaten Karanganyar, Benarkah?

Dalam status whatsaap wali murid tersebut mengunggah narasi, “Anaku mulih sekolah crito, jare mau no SD Jungke 1 wes ono bocah ditepuk di iming-imingi sesuatu meh dinaike mobil".

"Untung ono bu kepala sekolah datang dari dalam sekolah terus mobil itu ditanya bu kepala sekolah dengan nada tegas langsung pergi geblas, ya Allah lindungilah anak-anak kami dan jagalah mereka ya Allah!”

Status ini di screenshot dan disebarluaskan melalui grup WA, hingga membuat keresahan serta kekawitiran warga masyarakat di Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga: Astaga! Siswi SMA di Karanganyar Dibully Parah, Ucapan Kasar hingga Meja Dikasih Kotoran

Kapolsek Karanganyar, AKP Nawangsih Retno W membenarkan tersebarnya berita aksi percobaan penculikan anak yang masif di beberapa grup whatsaap tadi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x