Objek Wisata Air Terjun Jumog dan Telaga Madirda Tutup? Cek Faktanya di Sini Lur

- 9 Maret 2023, 00:17 WIB
Objek Wisata Air Terjun Jumog dan Telaga Madirda tutup? cek faktanya di sini lur. Adanya info tentang penutupan objek wisata Air Terjun dan Telaga Madirda di beberapa media sosial pekan kemarin membuat pengunjung anjlok. (Foto: Istimewa/jatengprov.go.id)
Objek Wisata Air Terjun Jumog dan Telaga Madirda tutup? cek faktanya di sini lur. Adanya info tentang penutupan objek wisata Air Terjun dan Telaga Madirda di beberapa media sosial pekan kemarin membuat pengunjung anjlok. (Foto: Istimewa/jatengprov.go.id) /

KARANGANYARNEWS - Objek Wisata Air Terjun Jumog dan Telaga Madirda Tutup? Cek Faktanya di Sini Lur. Adanya info santer tentang penutupan objek wisata Air Terjun dan Telaga Madirda di beberapa media sosial pekan kemarin membuat pengunjung kawasan wisata di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar anjlok hingga 50 persen lebih. Padahal, isu tentang penutupan itu hoax alias berita bohong.

Penurunan jumlah kunjungan wisatawan paling signifikan terlihat pada hari akhir pekan kemarin.

Padahal biasanya setiap libur akhir pekan, jumlah pengunjung air Terjun Jumog mencapai lebih dari 2500 orang pengunjung setiap harinya.

Baca Juga: Proliga Seri Solo Siap Digelar, Ini Jumlah Tiket yang Disediakan dan Harganya

Namun pada akhir pekan kemarin atau pada Sabtu dan Minggu (03-04/03/2023) jumlah kunjungan wisatawan tak kurang dari 1.200 orang per hari. Hal ini disampaikan Manajer Air Terjun Jumog, Fahri Aristiyanto.

"Informasi adanya penutupan objek wisata kita ini membuat pengunjung pada hari libur menjadi anjlok, menurun hingga sampai 50 persen lebih," ungkapnya, Rabu (08/03/2023).

Fahri Aristiyanto menambahkan, menurunnya jumlah pengunjung ini berdampak pada pendapatan tiket masuk objek wisata dan nominalnya mencapai puluhan juta rupiah per hari. 

Hitungan ini dari tiket masuk kawasan air Terjun Jumog di hari biasa ditarik Rp15 ribu per orang dan akhir pekan Rp20 ribu per orang.

Baca Juga: Timnas Israel Ditolak Ikut Piala Dunia U-20 Indonesia, Kemenpora Beri Pesan Menohok

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x