Seniman Budayawan Karanganyar 'Kepyaan' Majlis Macapatan

- 2 Mei 2023, 05:05 WIB
'Kepyaan' Majlis Macapatan dalam bingkai Halal Bihalal dan Sarasehan Budaya, Rabu 03 Mei 2023 pukul 20.00 Wib
'Kepyaan' Majlis Macapatan dalam bingkai Halal Bihalal dan Sarasehan Budaya, Rabu 03 Mei 2023 pukul 20.00 Wib /Dok. Majlis Macapatan/

KARANGANYARNEWS - Dilatarbelakangi aspirasi dan inspirasi berbagai kelompok  seniman, budayawan, apresiator, pelestari dan pecinta seni budaya di Kabupaten Karanganyar, Rabu 03 Mei 2023 pukul 20.00 Wib akan digelar 'kepyakkan' atau deklarasi terbentuknya Majlis Macapatan.

 

Acara yang dihelat dalam bingkai Halal Bihalal dan Sarasehan Budaya ini, diselenggaraakan di Joglo Pendapa Gaum, Jl. Gatot Subroto Dawan, Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Bersamaan acara Halal Bihalal dan sarasehan Budaya tersebut, akan dilaksanakan pembentukan Pengurus Majelis Macapatan dan Pembentukan Perkumpulan Penulis Indonesia, Satupena Kabupaten Karanganyar.

 Baca Juga: Antologi Puisi Melawan Pandemi, Luapan Empati Penyair Lintas Provinsi

Hari Dees Paino salah satu penggagas terbentuknya Majlis Macapatan yang juga mandegani acara 'kepyaan' Majlis Macapatan ini menjelaskan, atas dasar kesepahaman berbagai komunitas budaya di Bumi Intanpari (Kabupaten Karanganyar), sepakat membentuk Majlis Macapatan.   

"Majlis Macapatan lembaga independen non partisan yang kami harapkan dapat mewadahi ide-ide konstruktif dan karya cipta kreatif inofatif para seniman maupun budayawan multi talenta," kata dia.

Ngaji Jiwa Jawi

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x