5 Tanaman Hias Estetik Cocok untuk Dekorasi Ruangan, Mudah Dirawat dan Menyejukkan

- 14 Mei 2024, 22:01 WIB
5 tanaman hias estetik cocok untuk dekorasi ruangan, mudah dirawat dan menyejukkan. Tanaman hias memberikan sentuhan keindahan di dalam rumah. (Foto: Pixabay/Olena758)
5 tanaman hias estetik cocok untuk dekorasi ruangan, mudah dirawat dan menyejukkan. Tanaman hias memberikan sentuhan keindahan di dalam rumah. (Foto: Pixabay/Olena758) /

KARANGANYARNEWS - 5 Tanaman Hias Estetik Cocok untuk Dekorasi Ruangan, Mudah Dirawat dan Menyejukkan. Tanaman hias tak hanya memberikan sentuhan keindahan di dalam rumah atau kantor, namun juga memiliki manfaat menyegarkan udara dan meningkatkan suasana. Tak bisa dimungkiri, merawat tanaman hias memang bisa menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang.

Berikut beberapa pilihan tanaman hias mudah dirawat, cocok untuk pemula atau bagi mereka yang memiliki jadwal sibuk, namun tetap ingin menikmati keindahan alam di dalam ruangan.

1. Pothos (Epipremnum aureum)

Pothos adalah tanaman hias sangat tahan terhadap berbagai kondisi, termasuk cahaya rendah dan jarang disiram. Daun lebat dan hijau membuatnya cocok ditempatkan di berbagai sudut ruangan. Pothos juga dapat membersihkan udara dari berbagai polutan.

Baca Juga: Cara Tepat Memanaskan Kendaraan, Awas Jangan Asal Hidupkan Mesin!

2. Sansevieria (Lidah Mertua)

Tanaman ini dikenal dengan daun tegak dan keras, membuatnya tahan terhadap kekurangan air. Sansevieria cocok ditempatkan di dalam ruangan dengan cahaya terbatas dan membutuhkan sedikit perhatian dalam perawatannya.

3. Spider Plant (Chlorophytum comosum)

Spider plant memiliki daun panjang dan ramping dengan pola unik menarik. Tanaman ini mudah tumbuh dan toleran terhadap berbagai kondisi cahaya. Spider plant juga dapat menyaring udara dari zat-zat berbahaya seperti formaldehida dan karbon monoksida.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah