Mantan Ketua GP Anshor Dwi Susilarto Daftar Bacabup ke PKB Karanganyar

- 15 Mei 2024, 21:42 WIB
Mantan Ketua GP Anshor Dwi Susilarto daftar bacabup ke PKB Karanganyar. Ia secara resmi mendaftar penjaringan bacabup di Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karanganyar, Rabu, 15 Mei 2024. (Foto: Dok. Istimewa)
Mantan Ketua GP Anshor Dwi Susilarto daftar bacabup ke PKB Karanganyar. Ia secara resmi mendaftar penjaringan bacabup di Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karanganyar, Rabu, 15 Mei 2024. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Mantan Ketua GP Anshor Dwi Susilarto Daftar Bacabup ke PKB Karanganyar. Mendekati pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang, situasi politik di Kabupaten Karanganyar kian semarak. Sejumlah tokoh, mulai dari birokrat hingga politisi ramai-ramai mendaftar penjaringan bakal calon bupati dan calon wakil bupati (Bacabup dan Bacawabup), salah satunya mantan Ketua GP Anshor Karanganyar Dwi Susilarto.

Ia secara resmi mendaftar penjaringan bacabup di Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karanganyar, Rabu, 15 Mei 2024. Mantan ketua GP Anshor selama 13 tahun ini mengembalikan formulir bersama sejumlah anggota Banser dan diterima langsung Ketua Penjaringan Desk Pilkada PKB Tiara Puspita bersama sejumlah pengurus partai.

Sebelumnya Dwi Susilarto juga mendaftar penjaringan ke Partai Demokrat Karanganyar yang telah ditutup Selasa, 14 Mei 2024 kemarin. Seusai menyerahkan formulir pendaftaran, Dwi Susilarto bilang, namanya sempat disebut dalam acara halal bihalal Nahdatul Ulama (NU) di Karanganyar sebagai salah satu kader NU mendapat restu maju pemilihan kepala daerah tahun ini.

Baca Juga: Pilkada 2024: Baliho Dukungan Kapolda Jateng Maju Cagub Marak di Karanganyar

Menyikapi itu, Dwi Susilarto lantas memutuskan mendaftar jadi bacabup di PKB Karanganyar. Dirinya punya keinginan membangun poros tengah dari partai politik (Parpol) menengah yang tidak memenuhi syarat 20 persen mengusung calon di pilkada Karanganyar, seperti PKB, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Sebagai tokoh nonparpol, saya ingin bersafari ke berbagai partai politik menengah yang tidak bisa memenuhi syarat 20 persen mengusung calon sendiri di pilkada untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati," ungkapnya.

Terkait keputusannya maju bacabup ini, Dwi Susilarto mengatakan akan melakukan safari politik ke sejumlah parpol, termasuk PKS dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Ia berencana mengintensifkan komunikasi politik dengan parpol menengah sembari berharap pendekatannya ke partai-partai politik ini bisa diterima dan bisa dipasangkan dengan siapa pun.

Baca Juga: Waspada! 5 Dampak Buruk Begadang bagi Kesehatan, Salah Satunya Picu Penyakit Jantung

"Visi pembenahan organisasi pemerintahan di Karanganyar agar menjadi lebih baik. Bersama partai menengah serta akan melakukan perubahan dan penataan birokrasi di Kabupaten Karanganyar," papar Dwi Susilarto.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah