Tak Cuma Demokrat, Ketua Golkar Karanganyar juga Nglamar Bacabup ke PKB Karanganyar

- 16 Mei 2024, 21:32 WIB
Ketua Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani melamar bakal calon bupati (Bacabup) di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kamis, 16 Mei 2024. Ia sebelumnya juga mendaftar bacabup di Partai Demokrat Karanganyar. (Foto: Dok. Istimewa)
Ketua Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani melamar bakal calon bupati (Bacabup) di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kamis, 16 Mei 2024. Ia sebelumnya juga mendaftar bacabup di Partai Demokrat Karanganyar. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani secara resmi melamar bakal calon bupati (Bacabup) dalam penjaringan bakal calon bupati-wakil bupati Karanganyar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kamis, 16 Mei 2024. Sebelumnya, putra mantan bupati Juliyatmono diketahui juga mendaftar sebagai bacabup di Partai Demokrat Karanganyar.

Ketua Partai Golkar Karanganyar ini datang ke Kantor PKB guna mengembalikan formulir pendaftaran. Didampingi istri dan sejumlah pengurus partai, Ilyas Akbar Almadani diterima Ketua Penjaringan Desk Pilkada Tiara Puspita bersama jajaran pengurus Partai Kebangkitan Bangsa Karanganyar.

Ia menyebut ini merupakan bentuk kerja sama politik untuk Kabupaten Karanganyar. Sebagaimana diketahui, pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 lalu, PKB bersama Partai Golkar sama-sama mengusung Juliyatmono-Rober Christanto sebagai bupati dan wakil bupati.

Baca Juga: Ketua Gerindra Jateng Restui Eko Sapto Purnomo Maju Cabup Sukoharjo di Pilkada 2024

Ilyas Akbar Almadani pun menolak jika langkahnya ini dipandang sebagai upaya menggalang kekuatan partai politik (Parpol) poros tengah.

"Saya mendaftar di PKB Karanganyar sebagai bentuk komunikasi politik antarparpol. Ini bukan untuk menggalang poros tengah dalam kontestasi pilkada Karanganyar," tegasnya.

Ilyas Akbar Almadani memastikan kerja sama politik Golkar dan PKB maupun parpol lain kian intensif guna memenangkan pilkada Karanganyar. Dirinya juga mengaku kerap berdialog dengan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PKB Karanganyar, Muh Irsyam.

"Kita tunggu saja dari PKB bagaimana hasil penjaringan dan penyaringan untuk calon. Harapannya turun rekomendasi. Terkait syarat-syarat melamar sudah saya penuhi," kata Ilyas Akbar Almadani.

Baca Juga: Maju Pilkada Boyolali, Fauzan Arif dan Jumarianto Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Gerindra

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah