Es Gempol Pleret Pak Darman Mojolaban, Jajanan Legendaris di Pinggir Sawah

- 8 Januari 2023, 23:33 WIB
Es gempol pleret Pak Darman Mojolaban, jajanan legendaris di pinggir sawah Desa Tegalmade. Es ini sudah dijajakan sejak 32 tahun lalu. (Foto: Dok. Istimewa/ramadika)
Es gempol pleret Pak Darman Mojolaban, jajanan legendaris di pinggir sawah Desa Tegalmade. Es ini sudah dijajakan sejak 32 tahun lalu. (Foto: Dok. Istimewa/ramadika) /

KARANGANYARNEWS Es Gempol Pleret Pak Darman Mojolaban, Jajanan Legendaris di Pinggir Sawah. Es gempol pleret merupakan salah satu minuman yang jarang dijumpai, khususnya di Soloraya. Tak heran jika keberadaannya selalu diburu para pecinta minuman es, meski di pinggiran kota sekalipun.

Salah satu lapak es gempol pleret yang bisa dijumpai, yakni Es Gempol Pleret Pak Darman di kawasan jalan Desa Tegalmade, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo.

Letaknya yang tepat di pinggir jalan desa menjadikan es gempol pleret ini mudah ditemukan.

Kendati berada di area persawahan, namun es gempol pleret di tempat ini cukup ramai pengunjung lho, Sob.

Baca Juga: Daftar 16 Gerai Es Krim Mixue di Solo, Asal dan Sejarahnya

Sembari menyeruput segarnya es, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam berupa hamparan sawah hijau dan jalur kereta api Purwosari-Wonogiri.

Hal inilah yang bikin Es Gempol Pleret Pak Darman memiliki daya tarik tersendiri yang tidak ditemukan di tempat lain.

Menurut istri Pak Darman, Partin, dirinya dan sang suami berjualan es gempol pleret sejak 1990 silam atau sudah sekira 32 tahun.

“Ya kami jualan sudah lama. Punya anak tiga sudah menikah semua. Lama pokoknya,” kata Bu Partin.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah