Tahok Pak Citro: Kuliner Khas Tionghoa yang Melegenda di Solo, Rasanya Mantap Bung!

- 11 Januari 2023, 22:28 WIB
Tahok Pak Citro, kuliner khas Tionghoa yang melegenda di Solo. Tahok merupakan makanan khas Tionghoa berbahan dasar sari kedelai dengan tambahan kuah jahe sebagai pelengkapnya. (Foto: Dok. Istimewa/Lay)
Tahok Pak Citro, kuliner khas Tionghoa yang melegenda di Solo. Tahok merupakan makanan khas Tionghoa berbahan dasar sari kedelai dengan tambahan kuah jahe sebagai pelengkapnya. (Foto: Dok. Istimewa/Lay) /

KARANGANYARNEWS – Tahok Pak Citro: Kuliner Khas Tionghoa yang Melegenda di Solo. Tahok, mungkin banyak di antara kamu belum begitu familier dengan istilah ini. Wajar, sebab jenis makanan ini memang jarang dijumpai di masyarakat.

Nah, buat kamu yang belum tahu, simak ulasan berikut ya. Tahok merupakan makanan khas Tionghoa berbahan dasar sari kedelai dengan tambahan kuah jahe sebagai pelengkapnya.

Tekstur makanan ini bisa dibilang cukup mirip dengan bubur sumsum atau puding.

Konon, makan semangkuk tahok cukup bermanfaat bagi tubuh, lho. Ya, mengonsumsi seporsi tahok bisa menghangatkan tubuh, terlebih saat cuaca dingin.

Baca Juga: Gareth Bale Pensiun: Ini Karier, Klub yang Dibela dan Koleksi Trofi Juara

Tahok juga dipervaya dapat memperkuat tulang dan mengurangi kadar kolesterol darah.

Makanan ini memiliki kandungan asam folat dan sumber kalsium yang baik untuk wanita hamil. Karenanya, tahok diyakini bermanfaat untuk membantu melancarkan proses persalinan.

Nah, jika kamu saat ini sedang berada di Solo, coba deh mampir ke lapak tahok Pak Citro.

Tempat ini sudah cukup populer dan kerap kali menjadi langganan para wisatawan yang berkunjung ke Kota Bengawan.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x