Tahok Pak Wagiman, Kuliner Legendaris di Solo yang Bikin Nagih

- 11 Januari 2023, 23:06 WIB
Tahok Pak Wagiman, kuliner legendaris di Solo yang bikin nagih. Tahok merupakan kuliner terbuat dari sari kacang kedelai bertekstur seperti agar-agar. (Foto: Dok. Istimewa/birgita)
Tahok Pak Wagiman, kuliner legendaris di Solo yang bikin nagih. Tahok merupakan kuliner terbuat dari sari kacang kedelai bertekstur seperti agar-agar. (Foto: Dok. Istimewa/birgita) /

KARANGANYARNEWS - Tahok Pak Wagiman, Kuliner Legendaris di Solo yang Bikin Nagih. Tahok, mungkin banyak di antara kamu belum begitu familier dengan istilah ini. Wajar, sebab jenis makanan ini memang jarang dijumpai di masyarakat.

Nah, buat kamu yang belum tahu, simak ulasan berikut ya. Tahok merupakan kuliner terbuat dari sari kacang kedelai bertekstur seperti agar-agar.

Makanan disajikan dengan kuah air jahe ini merupakan jajanan tradisional khas Tionghoa yang dibawa para pendatang dari Negeri Tirai Bambu ke Kota Solo.

Saat ini tahok tidak hanya dikonsumsi etnis Tionghoa semata, namun juga masyarakat Jawa.

Baca Juga: De Tjolomadoe, Spot Wisata Keren dan Kekinian di Solo Eks Pabrik Gula Era Kolonial

Adapun hingga kini, tahok menjadi salah satu makanan tradisional yang tidak dapat dipisahkan dari Kota Solo.

Sekarang penjual tahok sudah sangat sulit ditemukan. Tercatat hanya ada beberapa penjual saja bisa dijumpai di sudut Kota Bengawan, salah satunya Pak Wagiman.

Tahok Pak Wagiman berlokasi di Jalan Kapten Mulyadi No 76-70, Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Solo. Jajanan ini bisa ditemui sedari pukul 06.00 hingga 16.00 WIB.

Baca Juga: 10 Kuliner Enak, Murah Meriah dan Terkenal di Solo yang Ngangeni

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x