Sate Kere Yu Rebi, Sensasi Kuliner Nikmat nan Legendaris di Solo

- 12 Januari 2023, 23:06 WIB
Sate Kere Yu Rebi, sensasi kuliner nikmat nan legendaris di Solo. Sate kere atau sate gembus merupakan salah satu kuliner tradisional nikmat. (Foto: Dok. Istimewa)
Sate Kere Yu Rebi, sensasi kuliner nikmat nan legendaris di Solo. Sate kere atau sate gembus merupakan salah satu kuliner tradisional nikmat. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Sate Kere Yu Rebi, Sensasi Kuliner Nikmat nan Legendaris di Solo. Sate kere, nama ini mungkin terdengar aneh di telinga. Namun, jangan salah Gengs, meski identik seperti masyarakat marjinal, sate kere merupakan salah satu kuliner nikmat, lho.

Keunikan sate yang satu ini selain bahan dasarnya bukan dari daging, saus kacang diguyurkan di atasnya juga sedikit berbeda dengan sate umumnya.

Keduanya sama-sama berupa bumbu kacang, namun apabila dirasakan sate kere punya cita rasa berbeda antara bumbu kacang yang digunakan sate pada umumnya.

Baca Juga: 5 Jajanan Paling Hits di Solo, Cocok buat Nostalgia dan Wisata Kuliner

Bumbu kacang yang ada pada sate kere atau sate gembus hampir sama dengan rasa bumbu pecel, yakni ada sedikit rasa pedas dan aroma khas dari daun jeruk.

Sate kere biasanya disajikan berdampingan dengan sate dari jeroan sapi, seperti usus dan paru.

Sate kere merupakan salah satu sajian khas berbahan dasar tempe gembus yang menjadi salah satu ikon kuliner Kota Solo.

Salah satu warung sate kere yang cukup populer di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan saat berkunjung ke Kota Bengawan, yakni Warung Sate Kere Yu Rebi.

Baca Juga: Fix! Liga 2 Indonesia Resmi Dihentikan, Ini Dia Alasannya

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x