Resep Frittata Nikmat, Telur Dadar ala Italia yang Lagi Hits Cocok buat Sarapan

- 24 Januari 2023, 20:05 WIB
Resep frittata nikmat, telur dadar ala Italia yang cocok buat sarapan. Makanan ini terbuat dari bahan utama telur atau quiche tanpa kulit. (Foto: Pixabay/nemoelguedes)
Resep frittata nikmat, telur dadar ala Italia yang cocok buat sarapan. Makanan ini terbuat dari bahan utama telur atau quiche tanpa kulit. (Foto: Pixabay/nemoelguedes) /

KARANGANYARNEWS - Apa Itu Frittata, Menu Italia yang Lagi Hits Cocok buat Sarapan. Telur merupakan bahan makanan yang cocok untuk dihidangkan saat sarapan. Salah satu olahan yang dapat dibuat dari bahan telur adalah frittata.

Mungkin jenis makanan ini masih begitu asing di telinga kebanyakan orang. Perlu diketahui, frittata adalah makanan Italia mirip telur dadar.

Makanan ini terbuat dari bahan utama telur atau quiche tanpa kulit. Frittata mengandung banyak gizi karena terdapat beberapa bahan tambahan di dalamnya, seperti daging, keju, kentang, atau pun sayuran.

Baca Juga: Selat Mbak Lies, Kuliner Legendaris Solo Langganan para Artis

Frittata memiliki tampilan menarik dan menggugah selera. Jenis makanan ini dikenal sebagai masakan sederhana yang dapat dibuat dengan bahan-bahan gampang didapat.

Cara mengolahnya pun terbilang simpel, yakni cukup dimasak di atas kompor lalu dipanggang dengan oven hingga berbentuk seperti pai telur yang empuk dan bisa diiris.

Lantas, apa saja bahan yang perlu disiapkan dan bagaimana cara memasak frittata?

Berikut resepnya menggunakan tambahan kentang seperti frittata ala Spanyol, dikutip dari buku “40 Resep Masakan ala Dona's Delight” (2020).

Baca Juga: Nikmatnya Soto Kerbau, Kuliner Asyik Khas Angkringan Widoro Klaten

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x