Tahu Kupat Sido Mampir, Kuliner Nikmat Legendaris di Solo yang Bikin Nagih

- 25 Februari 2023, 15:05 WIB
Tahu Kupat Sido Mampir, kuliner legendaris di Solo yang bikin nagih. Tahu kupat merupakan salah satu kuliner nikmat berbahan irisan tahu dan ketupat.
Tahu Kupat Sido Mampir, kuliner legendaris di Solo yang bikin nagih. Tahu kupat merupakan salah satu kuliner nikmat berbahan irisan tahu dan ketupat. /

KARANGANYARNEWS - Tahu Kupat Sido Mampir, Kuliner Legendaris di Solo yang Bikin NagihNgobrolin kuliner Nusantara seolah tak ada habisnya ya Gengs. Nah, buat kamu yang punya agenda liburan ke Solo atau saat ini tengah singgah di kota ini, rasanya kurang lengkap kalau nggak nyobain beberapa makanan khas setempat.

Ya, selain terkenal dengan budaya Jawanya, Solo memang termasuk salah satu kota dengan ragam kuliner tradisional nikmat.

Salah satu makanan khas Kota Bengawan yang bisa kamu coba saat berada di sini adalah tahu kupat.

Saking populernya jenis makanan tersebut, tak sulit buat menemukan warung tahu kupat. Pasalnya, penjual kuliner yang satu ini banyak bertebaran di sudut kota.

Baca Juga: Nikmatnya Soto Kerbau, Kuliner Asyik Khas Angkringan Widoro Klaten

Seperti namanya, tahu kupat merupakan jenis makanan berbahan dasar ketupat dipadukan dengan irisan tahu goreng ditambah tauge, irisan kol, irisan bakwan goreng, daun seledri, lalu ada sedikit mi kuning dan kacang tanah goreng.

Sebagai pelengkap makan terkadang ditambahkan pula telur dadar goreng di atasnya (topping).

Kombinasi antara bahan makanan dari tahu kupat ini lantas disiram dengan air bawang dan kuah kecap berwarna cokelat kehitaman.

Kuah tahu kupat ini sendiri dibuat dari bahan dasar bawang putih, gula merah, gula pasir, kecap manis, dan garam.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah