5 Warung Mie Ayam di Karanganyar Ini Rekomended untuk Didatangi karena Nagih Rasanya

- 27 Februari 2023, 21:05 WIB
Wow, 5 warung mie ayam di Karanganyar ini rekomended untuk didatangi karena nagih rasanya
Wow, 5 warung mie ayam di Karanganyar ini rekomended untuk didatangi karena nagih rasanya /Astri Setyaningsih /

KARANGANYARNEWS - 5 warung mie ayam di Karanganyar ini rekomended untuk didatangi karena nagih rasanya dan tidak mengecewakan. 

Ya, mie ayam memang sudah menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia, karena rasanya nikmat, khas dan menyegarkan.

Makanan terbuat dari tepung gandum ini merupakan kuliner khas Indonesia, namun secara penyajian dipengaruhi dari Tiongkok. 

Rasa mie ayam sangat khas, yakni gurih asin, dengan kuah rasa tawar karena  hanya menggunakan air rebusan daun sawi dicampur mie dilengkapi daging ayam dipotong dadu yang sudah diberi bumbu. 

Pada penyajiannya, diberikan taburan bawang goreng, irisan daun bawang, serta ditambahkan pelengkap lain seperti bakso, pangsit goreng atau cakar ayam. 

Baca Juga: Snack di 5 Cafe Resto Ngargoyoso Karanganyar Ini Sangat Khas, dan Tiada Duanya

Kebanyakan kuah mie ayam disiram secara langsung diatas mie, namun adapula yang disajikan terpisah dengan mangkuk berbeda. 

Terkadang masyarakat memakan mie ayam sebagai pengganjal perut, namun ada juga yang menikmati sebagai pengganti nasi, karena mie ayam dirasa sudah cukup mengenyangkan. 

Dalam beberapa sumber disebutkan, jika mie ayam mengandung asam pantotenat atau B5 yang mampu memberikan efek tenang pada tubuh. 

Baca Juga: Nasi Goreng di 5 Resto Ngargoyoso Karanganyar Ini Selalu jadi Incaran

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x