Pisang Goreng Krispi Pengantar Ngopi atau Ngeteh, Krezz Kriuknya Bikin Nagih

- 7 Maret 2023, 18:35 WIB
Pisang goreng krispi diolah dengan bumbu dan bahan sederhana, cocok sebagai teman ngopi  dan atau minum teh pagi maupun sore hari
Pisang goreng krispi diolah dengan bumbu dan bahan sederhana, cocok sebagai teman ngopi dan atau minum teh pagi maupun sore hari /Arief Winarko/ KaranganyarNews/

KARANGANYARNEWS - Makanan ini, ramai dijajakan pagi atau sore hari oleh penjual gorengan di pinggir jalan atau resto. Pisang goreng, memang cocok bersanding dengan kopi ataupun teh panas, terlebih jika di musim hujan seperti cuaca saat ini.

Sangat pas disajikan, lebih menggiurkan lagi jikalau diolah dengan berbagai varian. Rasanya, benar-benar menggugah selera siapa saja. Pisang goreng,  memang menjadi predikat makanan terenak, selain mendoan dan tahu isi.

Makanan cemilan ini, menurut kemenparekraf.ri di akun instagramnya   menjadi makanan pencuci mulut terbaik di dunia versi tasteatlas.com. Pisang goreng Indonesia, ternyata mampu mengalahkan donat dari Amerika Serikat.

Baca Juga: Ayam Bakar Cah Solo: Warung Makan Murah di Solo, Sambalnya Ngangeni

Memang, tidak semua buah  pisang dapat dijadikan pisang goreng. Ada beberapa pisang lebih nikmat dimakan langsung, dikukus, direbus atau diolah menjadi  makanan lain.

Belum lama ini KaranganyarNews.com berbincang dengan chef kedai Kopissantung  di Kampung Kutuwates, Sleman, Yogyakarta. Dia sebutkan jenis atau varian pisang yang dapat di jadikan pisang goreng diantaranya  jenis kepok, raja uli, raja bulu, dan jenis pisang tanduk.

Berikut cara membuat pisang goreng krispi ala Kopissantung, menggunakan pisang kepok yang memiliki daging lebih padat dibandingkan pisang lain.

Baca Juga: Harga dan Varian Souffle Pancakes, Kuliner Kekinian ala Negeri Samurai

Dengan demikian, jika digoreng pisang kepok tidak akan lembek atau hancur. Walapun rasa manisnya tidak terlalu  hasilnya dijamin renyah, gurih dan tentu nikmatnya luar biasa.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x