Wajib Mencicipi: Inilah Sensasi 5 Ayam Bakar Paling Fenomenal dan Rekomendet di Yogyakarta

- 7 April 2023, 14:05 WIB
Salah satu varian ayam bakar yang memiliki sajian maupun cita raya khas Yogyakarta, berbeda dengan menu ayam bakar di daerah lain
Salah satu varian ayam bakar yang memiliki sajian maupun cita raya khas Yogyakarta, berbeda dengan menu ayam bakar di daerah lain /rief Winarko/ KaranganyarNews/

KARANGANYARNEWS – Jalan-jalan ke Kota Yogyakarta dan sekitarnya, kurang lengkap jika belum mencicipi kuliner ayam bakar. Kuliner berbahan baku daging ayam ini, merupakan makanan yang populer dan ditemukan di setiap kota.

 

Sebagaimana sebutannya, kuliner ini terbuat dari daging ayam yang dibakar. Namun demikian, masing-masing daerah memiliki ciri khas tersendiri dengan cita rasa yang berbeda-beda.

Bumbu yang diolah pun beragam, seperti rempah-rempah dan tambahan madu dan lainnya agar hasilnya tidak akan mengecewakan. Biasanya disajikan bersama nasi putih, sayur-sayuran dan pilihan sambal.

Baca Juga: Resep Kuliner Ramadhan: Ati Ampela Petai Bumbu Rempah, Dijamin Paling Menggugah Selera

Cita rasa yang diberikan setiap kuliner ayam bakar, dapat menjadi pilihan bagi masyarakat yang akan menikmati kuliner ayam bakar ini. Dari jalan-jalan di sekitar kota Yogyakarta dan sekitarnya, KaranganyarNews.com menemukan kuliner ayam bakar yang sangat rekomendet dan tentunya fenomenal.

  1. Ayam Bakar Erista

Ayam Bakar Erista, berlokasi di Jl. Jambon, Sinduadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tepatnya berada di depan Sindu Kusuma Edupark (SKE). Ayam bakar dengan bumbu special khas dari madu untuk rasa legitnya, menjadi pilihan bagi penikmat kuliner ayam bakar.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x