Wajib Mencicipi, Inilah 7 Kuliner Lebaran 2023 Khas Kulon Progo

- 18 April 2023, 15:35 WIB
Kopi Menoreh Pak Rohmat, tempat kuliner fenomenal di atas perbukitan dengan pemandangan dan udara alam rekomended
Kopi Menoreh Pak Rohmat, tempat kuliner fenomenal di atas perbukitan dengan pemandangan dan udara alam rekomended /Arief Winarko/ KaranganyarNews/

KARANGANYARNEWS -  Selama libur Lebaran 2023, banyak tempat menjadi pilihan untuk di kunjungi. Salah satunya,  tempat menjajakan kuliner. Di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), disebut sebagai gudangnya kuliner dan wisata. Sangat tepat jika libur Lebaran 2023 ini, menikmati berbagai suguhan yang khas dari masing-masing daerah di DIY.

 

Kulon Progo menjadi bagian dari DIY, berada di sebelah  selatan berbatasan dengan Provinsi Jawa tengah. Di Kulon Progo sudah cukup dikenal, selain karena wisata alam dan perbukitan kuliner juga menjadi daya tark tersendiri bagi wisatawan lokal maupun luar kota.

Dengan nuansa alam dan panorama perbukitan Menoreh,   Kulon Progo memiliki  kekuatan karena  alam dan udaranya yang cukup segar. Sehingga, sangat pas mencari kuliner di wilayah ini sambil menikmati alam.

 Baca Juga: Praktis dan Mudah, Inilah 5 Resep Aneka Kue Kering Lebaran 2023

Banyak pilihan tempat kuliner, KaranganyarNews.com melansir dari berbagai sumber berikut 7 kuliner di Kulon Progo paling fenomenal dan cocok bagi keluarga atau rombongan:

  1. Geblek Pari

Berada di kalurahan Kembang, kapanewon Nanggulan, Kulon Progo. Gebek Pari menyuguhkan menu-menu kuliner tradisional.  Menu yang ditawarkan  berupa  lodeh dari buah nangka,  terong, ayam goreng,  ikan goreng dengan sambal cobek dan varian menu makanan dan minuman yang khas.

Tempatnya cukup luas, dibawah pepohonan Geblek Pari  tepat berada di pingiran sawah yang luas sebagai pemandangan  dan perbukitan Menoreh.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x