4 Kuliner Pedas Recommended yang Wajib Kamu Cobain saat Mudik Lebaran di Solo

- 24 April 2023, 14:14 WIB
4 kuliner pedas recommended yang wajib kamu cobain saat mudik Lebaran di Solo. Ada banyak menu tradisional maupun modern dijajakan di kota ini. (Foto: Pixabay/joshuemd)
4 kuliner pedas recommended yang wajib kamu cobain saat mudik Lebaran di Solo. Ada banyak menu tradisional maupun modern dijajakan di kota ini. (Foto: Pixabay/joshuemd) /

KARANGANYARNEWS - 4 Kuliner Pedas Recommended yang Wajib Kamu Cobain saat Mudik Lebaran di Solo. Lebaran di Kota Solo sepertinya belum lengkap apabila belum menikmati kulinernya.

Ya, ada banyak menu tradisional maupun modern dijajakan di kota ini, mulai dari nasi liwet, gudeg ceker, pecel ndeso, selat, cabuk rambak, rica-rica hingga seblak yang terkenal pedas.

Nah, buat kamu yang doyan banget masakan pedas dan tengah berburu kuliner saat mudik atau menghabiskan waktu libur Lebaran di Solo, berikut rekomendasi makanan pedas yang bisa kamu coba di Kota Bengawan, dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: 10 Kuliner Solo Enak dan Terkenal Murah, Rekomendasi buat Kamu yang lagi Mudik Lebaran

  1. Tengkleng Rica Pak Manto

Rica sebenarnya adalah sejenis bumbu pedas di masakan Manado. Biasanya kata rica diarahkan ke makanan yang diolah dengan bumbu pedas.

Kalau pengin makan pedas dan kenyang, rica perlu kamu masukkan ke list karena biasanya akan sepaket dengan nasi. Buat kamu yang suka rica boleh banget cobain kuliner Solo satu ini.

Salah satu warung legendaris adalah tengkleng rica Pak Manto. Berbahan dasar tulang kambing dimasak dengan aneka bumbu dan berkuah, menu ini pastinya akan menggugah selera makanmu.

Berlokasi di kawasan Jalan Honggowongso Sriwedari Solo, warung ini buka setiap hari mulai pukul 07.30 hingga 20.00 WIB.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kuliner Solo Nikmat dan Murah, Cocok Disambangi saat Mudik Lebaran

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x