Resep Nasi Goreng Jawa Sederhana, Istimewa Rasanya

- 3 Mei 2023, 17:05 WIB
Resep nasi goreng Jawa
Resep nasi goreng Jawa /YouTube/Ika Mardatillah

KARANGANYARNEWS – Hampir setiap warung makan, rumah makan, kafe hingga restoran menyediakan nasi goreng, selain menu-menu utama. Mulai dari yang sederhana ala rumahan hingga yang lengkap dengan unsur tambahan. Maka dari itu sudah sewajarnya jika resep nasi goreng di setiap tempat makan terdapat perbedaan, termasuk variasi terbaru pada tahun 2023 ini.

Sebagai contoh resep nasi goreng yang tersedia di angkringan atau wedangan. Jika melihat dan merasakan komposisi rasanya, nasi goreng yang dititipkan tersebut menggunakan resep nasi goreng yang paling sederhana. Bukan tidak mungkin hanya menggunakan saus, bumbu instan, ata hanya sedikit bawang, cabe, garam dan penyedap rasa.

Berbeda dengan resep nasi goreng sederhana ala angkringan atau wedangan, resep cara membuat nasi goreng di warung makan bakmi Jawa lebih kompleks lagi untuk menambah citarasa kenikmatan nasi goreng. Mulai dari pilihan penggunaan kecap, cabe, saus, serta minyak-minyak tambahan yang digunakan untuk memantabkan kenikmatan citarasa nasi goreng.

Baca Juga: Cocok Teruntuk Buka Puasa, Inilah Resep Nasi Goreng Varian Geprek Ayam dan Cara Membuatnya

Meskipun terdapat perbedaan resep, hampir 99 persen nasi goreng menggunakan cabe sebagai penyedap dan pemantab dasarnya. Dengan menggunakan cabe, nasi goreng jadi semakin mantab dan menyegarkan.

Namun, untuk diketahui pula bahwa cabe memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yang berasal dari bermacam kandungan vitamin dan mineral. Adapun sejumlah vitamin yang terkandung di dalam cabe sendiri ada vitamin C, Vitamin B6, dan Vitamin K6.

Tingginya vitamin C di dalam cabe bermanfaat menguatkan imun tubuh karena vitamin tersebut berfungsi sebagai antioksidan. Selain vitamin C, kandungan cabe juga terdapat vitamin B6 yang berperan bagi metabolism tubuh.

Baca Juga: Nasi Goreng di 5 Resto Ngargoyoso Karanganyar Ini Selalu jadi Incaran

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: YouTube Ika Mardatilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x