Resep Nila Asam Manis Pedas, Lezatnya Bikin Badan Jadi Sehat, Segar Trengginas

- 8 Mei 2023, 11:05 WIB
Resep Nila Asam Manis Pedas. Tangkapan layar YouTube
Resep Nila Asam Manis Pedas. Tangkapan layar YouTube /

 

KARANGANYARNEWS - Resep Nila Asam Manis Pedas, Lezatnya Bikin Badan Jadi Sehat, Segar Trengginas. Bumbu asam manis masih menjadi menu favorit di banyak rumah makan dan restoran, khususnya sea food. Berikut ini resep nila asam manis pedas yang dapat Anda praktikkan untuk mempersiapkan menu istimewa.

Bumbu asam manis tidak hanya digunakan untuk olahan seafood. Bahkan, tidak pula harus berbahan dasar daging. Maka dalam serial resep bumbu asam manis ini bakal kami sajikan pula resep masakan dengan bumbu asam manis dari berbagai bahan. Beberapa di antaranya adalah tempe asam manis, telur asam manis, hingga kentang asam manis.

Untu diketahui terlebih dahulu bahwa bumbu asam manis sebenarnya tak begitu rumit, bahkan cenderung praktis. Anda bisa hanya bermodal saus tomat kecap manis, kecap asin, saus tiram, daun jeruk dan serai. Keenam bahan bumbu tersebut dapat dengan mudah dihafalkan.

Baca Juga: Resep Sop Ikan Nila Merah, Berkuah Bikin Bergairah

Varian masakan bumbu asam manis ini umumnya berdampingan dengan tumis sayur atau ca serta beberapa menu makanan yang menambahkan aneka krispy. Tapi jika tidak lengkap, nila asam manis pedas cukup dengan kerupuk sudah serasa lengkap.

Untuk tingkat selera pedas, kali ini dapat Anda tambah atau kurangi sendiri. Dalam hal ini tetap diperlukan tahapan tes rasa yang tak hanya mengukur sensasi rasa asin, manis tetapi juga tingkat pedasnya.

Nah, ini dia resep nila asam manis pedas yang dapat Anda simak sembari menyiapkan bahan untuk kemudian Anda olah sebagaimana panduan cara membuat di bawah ini.

Baca Juga: Resep Nila Bakar Bumbu Kuning,  Wangi dan Menggugah Selera

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: YouTube Aryuni CLP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x