Resep Tenggiri Asam Manis, Khas Bangka Banget

- 9 Mei 2023, 14:05 WIB
Segarnya tomat dan asem di Tenggiri Asem Pedas, bangkitkan selera makan
Segarnya tomat dan asem di Tenggiri Asem Pedas, bangkitkan selera makan /Instagram @eunice_euston/

KARANGANYARNEWS - Resep Tenggiri Asam Manis, Khas Bangka Banget. Bumbu asam manis masih menjadi menu favorit di banyak rumah makan dan restoran, khususnya sea food. Berikut ini resep tenggiri asam manis khas Bangka ala rumahan yang dapat Anda praktikkan untuk mempersiapkan menu istimewa untuk keluarga tercinta.

Meski banyak digunakan untuk olahan seafood maupun chinese food, bumbu asam manis bisa digunakan untuk bahan masakan lainnya. Sebut saja tempe, tahu, kentang dan telur. Maka dalam serial resep bumbu asam manis ini bakal kami sajikan pula resep masakan dengan bumbu asam manis dari berbagai bahan.

Untu diketahui terlebih dahulu bahwa bumbu asam manis sebenarnya tak begitu rumit, bahkan cenderung praktis. Anda bisa hanya bermodal saus tomat kecap manis, kecap asin, saus tiram, daun jeruk dan serai. Keenam bahan bumbu tersebut dapat dengan mudah dihafalkan. 

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Seafood Jawa Timur Ekstra Pedas

Varian masakan bumbu asam manis ini umumnya berdampingan dengan tumis atau ca serta beberapa menu makanan yang menambahkan aneka krispy. Tapi jika tidak lengkap, cukup dengan kerupuk sudah serasa lengkap. 

Untuk tingkat selera pedas, kali ini dapat Anda tambah atau kurangi sendiri. Dalam hal ini tetap diperlukan tahapan tes rasa yang tak hanya mengukur sensasi rasa asin, manis tetapi juga tingkat pedasnya. 

Nah, ini dia resep tenggiri asam manis khas Bangka yang dapat Anda simak sembari menyiapkan bahan untuk kemudian Anda olah sebagaimana panduan cara membuat di bawah ini.

Baca Juga: Resep Tumis Kangkung Tempe Bosok, Pendamping Seafood yang Lezat, Murah dan Mudah Cara Membuatnya

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: YouTube Belajar Masak Yuk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x