5 Warung Sate Kambing Enak di Sukoharjo yang Top Markotop, Bikin Lidah Menggila

- 12 Mei 2023, 18:05 WIB
Warung sate kambing enak di Sukoharjo, Pak Dodo Pasar Bekonang
Warung sate kambing enak di Sukoharjo, Pak Dodo Pasar Bekonang /Instagram/@ika_zienzoey

KARANGANYARNEWS - Nah, ini dia lima warung sate kambing enak di Sukoharjo yang bikin lidah menggila karena saking nikmatnya. Dari kelima rumah makan sate kambing ini, ada satu yang hanya buka saat Kliwonan. Cek satu persatu tempat kuliner enak ini!

Sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Sukoharjo saat ini tak hanya populer sebagai kota industri yang menyerap ribuan tenaga kerja, tetapi juga kota wisata, khususnya kuliner. Ini terbukti dengan banyaknya warung sate kambing enak di Sukoharjo dan rumah makan dengan citarasa surga dunia bagi para pecinta kuliner alias kaum keplek ilat.

Tidak banyak yang tahu pula bahwa asal mula kuliner khas Solo yang legendaris merupakan buah karya empu-empu peracik bumbu makanan dari Sukoharjo. Sebut saja nasi liwet dan cabuk rambak yang konon dibidani para emak-emak di Kecamatan Baki, Sukoharjo. Selain itu banyak pula warung sate kambing enak di Sukoharjo.

Baca Juga: Kuliner Ekstrem Pendongkrak Vitalitas Pria, Sate Landak Khas Lereng Barat Gunung Lawu

Tak hanya kuliner, di Kabupaten berslogan Kota Makmur ini bahkan memilik tiga pusat perbelanjaan modern fenomenal di Jawa Tengah. Seperti Pakuwon Mall yang dulu bernama Hartono Mall, The Park dan Transmart. 

Kembali lagi soal kuliner, ada beberapa warung sate kambing yang dikenal nikmat bukan kepalang. Hampir setiap hari, warung sate tersebut dipenuhi para penggila daging kambing yang diyakini pula bikin stamina dan vitalitas seseorang tedongkrak dengan dahsyat.

Harganya pun bervariasi, ada yang Rp 25 ribu satu porsi, ada yang Rp 35 ribu, ada pula yang Rp 50 ribu lengkap dengan nasi dan aneka minuman. 

Baca Juga: Sajian Lezat Idul Adha, Ini Resep Sate Kambing Goreng Paling Lezat Se Asia Tenggara

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x