Rica Menthok Alaska; Uwiiiih, Pedas Gurih Rempahnya Nendang Bingit

- 1 Februari 2022, 20:51 WIB
Rica Menthok Alaska berkuah, olahan daging menthok dibumbui beragam rempah, citarasa khas sangat rekomended dan benar-benar ruar biasa
Rica Menthok Alaska berkuah, olahan daging menthok dibumbui beragam rempah, citarasa khas sangat rekomended dan benar-benar ruar biasa /Tangkapan Facebook/

KARANGANYARNEWS - Direkomendasikan untuk berburu kuliner daging unggas, Rica Menthok dibumbui bertabur aneka rempah. Di Alaska, tidak.

Bukan Alaska di Benua Australia. Warung Rica Menthok bercitarasa khas ini, berada di tengah alas (perkebunan) karet. Tepatnya di Dusun Turahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Dikarenakan keberadaannya di tengah karet ini pula, laris manis dan kian banyak pelanggannya warung Rica Menthok milik Sugimin Gathuk ini lebih tersohor berlabel Rica Menthok Alaska.

Baca Juga: Ayam Goreng Sambal Blondho; Klangenan Presiden Jokowi Ala Mbah Karto Tembel

Dari kota Kabupaten Karanganyar, jaraknya tak lebih dari 20 Km. 35-an menit dicapai dengan sepeda motor atau mobil. Jikalau dari kota Kecamatan Kerjo, hanya 650-an meter.

Di daerah lain, belakangan ini memang telah ada dan berdiri warung makan atau bahkan restoran mewah yang menjajakan olahan rica berbahan baku daging ungags perairan, bernama menthok atau ada juga yang menyebut enthok.

Namun demikian, beberapa pelanggan yang secara kebetulan bertemu di warung Rica Menthok Alaska, kepada KaranganyarNews.pikiran-rakyat.com mengaku memiliki citarasa yang jauh berbeda.

Baca Juga: Viral Begal Payudara di Sragen, Fais: Hanya Meremas dan Memuntir 2 Kali

“Selain citarasa pedas gurih manisnya bumbu rempahnya khas, dagingnya juga empuk dan tidak beraroma amis pembukaan,” kata Purnomo, 32 tahun, pelangga Rica Menthok Alaska yang mengaku dari Iromoko, Kabupaten Wonogiri.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x