Resep Sayur Lombok Ijo Gunung Kidul, Khas dan Nikmat

- 30 Mei 2022, 23:24 WIB
Sayur Lombok Gunungkidul.
Sayur Lombok Gunungkidul. /iStockphoto

KARANGANYARNEWS - Kuliner Indonesia sangat beragam karena setiap daerah punya ciri khas masakan tradisional, termasuk di Jawa. Bagi pencinta kuliner, maskan Jawa atau masja tentu bukan menu yang asing.

Makanan tradisional Jawa atau masakan rumahan tersebut rasanya juga beragam, ada yang memiliki rasa manis, pedas, ada pula yangrasanya merupakan perpaduan dari semuanya.

Bentuknya juga beragam, dari yang kering hingga berkuah. Yang jelas, semuanya menggoda selera dan dijamin bikin ketagihan.

Baca Juga: Resep Sayur Lombok Tempe Mlanding, Pasti Nagih!                             

Cita rasa khas masakan rumah Jawa begitu kental terasa di lidah, begitu lezat dan menggiurkan. Masakan khas rumahan Jawa juga memiliki ciri khas yang sederhana, dan simpel.

Masakan khas Jawa menjadi salah satu masakan dengan ciri khas tersendiri. Masakan ini identik dengan bumbu rempah-rempah yang melimpah, cita rasa gurih, manis, sekaligus pedas.

Masakan khas Jawa juga menjadi masakan yang umumnya menggunakan kuah santan di dalamnya. Yang jelas, masakan rumahan khas Jawa menjadi salah satu kuliner Indonesia yang banyak diminati.

Baca Juga: Resep Sayur Lombok, Menu Ndeso Bikin Kangen

Ada beragam resep masakan rumahan khas Jawa yang lezat dan legendaris, baik Jawa Timur, Jawa Tengah, atau Jawa Barat. Semuanya enak dan wajib dicicipi.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x