Google Doodle Hari Ini Tampilkan Tempe Mendoan, Siapa Ilustratornya?

- 29 Oktober 2022, 16:57 WIB
Google Doodle hari ini menampilkan ilustrasi tempe mendoan garapan Reza Dwi Setyawan. Makanan fermentasi asal Indonesia ini usianya ditaksir telah mencapai 400 tahun. (Dok. Google)
Google Doodle hari ini menampilkan ilustrasi tempe mendoan garapan Reza Dwi Setyawan. Makanan fermentasi asal Indonesia ini usianya ditaksir telah mencapai 400 tahun. (Dok. Google) /

KARANGANYARNEWS - Google doodle hari ini, Sabtu, 29 Oktober 2022, menampilkan doodle tempe mendoan. Jika kamu membuka halaman utama Google akan nampak logo Google dibuat sedemikian rupa dengan menampilkan gambar tempe mendoan.

Google Doodle tempe mendoan (tempeh) itu adalah karya ilustrator artis tamu Reza Dwi Setyawan asal Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.

Dikutip dari Google.com, Reza Dwi Setyawan yang memiliki akun Instagram @maskrib menjelaskan makna ilustrasi yang dibuatnya.

Ia mengungkapkan membuat ilustrasi tentang tempe merupakan sesuatu yang bermakna dan menarik.

Baca Juga: Klasemen Sementara Liga Inggris dan Jadwal Lengkap Pertandingan Akhir Pekan Ini

"Sebagai orang Indonesia hampir setiap hari tempe ada di piringku, terutama tempe mendoan sebagai lauk. Punya kesempatan untuk membuat ilustrasi tentang sesuatu yang sangat dekat denganku itu jelas sangat menarik," bebernya.

Lebih lanjut, Reza Dwi Setyawan menceritakan bagaimana ia mendapat inspirasi untuk membuat ilustrasi tempe yang akan dijadikan Google Doodle.

"Tempe ada di sekitarku. Aku mengilustrasikan apa yang kulihat setiap hari, bagaimana kami berinteraksi dan menemui makanan ini setiap harinya,” lanjut dia.

Reza Dwi Setyawan berharap dengan adanya tampilan tempe mendoan menghiasi Google Doodle hari ini dapat menarik perhatian banyak orang terhadap makanan khas Indonesia.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Google


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x