7 Wisata Kuliner Malam di Dalam Benteng Keraton Solo, Ada Habib Ganteng hingga Pangeran Tampan

- 9 Januari 2023, 19:50 WIB
Surakartea Baluwarti Solo
Surakartea Baluwarti Solo /Instagram/@surakartea

KARANGANIARNEWS - Berikut tujuh wisata kuliner yang bisa Anda jadikan tempat nongkrong di sekitar Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat atau Keraton Solo. Ketujuh tempat ini buka pada malam hari sehingga menjadi tempat nongkrong yang asyik bagi pecinta kuliner malam.

Ketujuh wisata kuliner malam ini terdiri dari kafe, kedai kopi, dan restoran. Semuanya masih berada di dalam tembok benteng Keraton Solo, tetapi berada di luar tembok keraton khusus untuk keluarga penerus dinasti Mataram Islam.

Bagi yang ingin menikmati suasana malam di kampung dalam benteng Keraton Solo sambil menikmati sajian kuliner pilihannya, berikut tujuh kuliner malam di sekitar Keraton Solo yang dihimpun dari berbagai sumber terpercaya:

Baca Juga: 7 Kedai Kopi Paling Top Markotop di Klaten

1.Surakarta

Surakarta bisa dibilang tempat nongkrong yang Instagramable karena interiornya digarap maksimal dengan menu-menu istimewa. Kafe ini bisa menjadi tempat yang tepat bagi pecinta teh yang terdiri dari berbagai jenis.

Di kafe ini pecinta kuliner akan disambut dengan senyum ramah oleh seorang habib muda yang tampan, yaitu Habib Yusuf Haikal. Kafe yang terletak di ujung gang Tamtaman III, Baluwarti ini buka mulai pukul 17.00 hingga 23.00 WIB. 

2. Istana Kopi

Keraton Kopi Baluwarti Solo
Keraton Kopi Baluwarti Solo Instagram/@keratonkopi_

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x