Rekomended, Wajib Dicicipi: Inilah Sensasi Pedas Gurihnya Bumbu Rempah, Rica Menthok Alaska

- 27 Februari 2023, 15:05 WIB
Dua sajian warung Rica Menthok Alaska, pilih berkuah atau goreng keduanya bercitarasa bumbu rempah yang sangat khas
Dua sajian warung Rica Menthok Alaska, pilih berkuah atau goreng keduanya bercitarasa bumbu rempah yang sangat khas /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Bukan Alaska di Benua Australia. Warung Rica Menthok bercitarasa khas ini, berada di tengah alas (perkebunan) karet. Tepatnya di Dusun Turahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Dari kota Kabupaten Karanganyar, jaraknya tak lebih 20 Km. Sekitar 35-an menit ditempuh dengan sepeda motor atau mobil. Jikalau dari kota Kecamatan Kerjo, hanya berjarak 650-an meter.

Dikarenakan keberadaannya di tengah alas karet, setelah laris manis dan kian banyak pelanggannya warung Rica Menthok milik Sugimin Gathuk ini lebih tersohor berlabel Rica Menthok Alaska.

Baca Juga: Es Telang Lemon Ala Kedai Kopissantung, Sensasi Segarnya Berselimut Sederet Khasiat Herbal

Belakangan ini, di daerah lain  memang kian banyak berdiri warung makan atau bahkan restoran mewah yang menjajakan olahan rica berbahan baku daging ungggas perairan, bernama menthok atau ada juga yang menyebut enthok.  

Khas Bumbu Rempah

Namun demikian, beberapa pelanggan yang secara kebetulan bertemu di warung Rica Menthok Alaska, kepada KaranganyarNews.com mengaku memilih kembali ke warung Rica Menthok Alaska ini.

Alasan mereka, citarasa khasnya Rica Menthok Alaska memang jauh berbeda dengan olahan Rica Menthok yang dijajakan di warung dan atau rumah makan lainnya.

Baca Juga: Catat, Mie Goreng di 5 Resto dan Cafe Ngargoyoso Karanganyar yang Selalu Dirindukan

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x