Sop Terenak di 5 Cafe Resto Ngargoyoso Karanganyar Ini, Banyak Dirindukan Para Pecinta Kuliner

- 3 Maret 2023, 15:55 WIB
Salah satu menu sop terenak di 5 cafe resto Ngargoyoso Karanganyar ini banyak dirindukan para pecinta kuliner
Salah satu menu sop terenak di 5 cafe resto Ngargoyoso Karanganyar ini banyak dirindukan para pecinta kuliner /Astri Setyaningsih /

KARANGANYARNEWS - Sop terenak di 5 cafe resto Ngargoyoso Karanganyar ini, banyak dirindukan para pecinta kuliner, yang sedang menikmati liburan di kaki Gunung Lawu. 

Mengingat Ngargoyoso berada di kawasan Gunung Lawu, makan sop menjadi salah satu pilihan terbaik, apalagi jika disajikan dalam keadaan panas.

Makan sop panas menjadi alasan kuat, karena wilayah Ngargoyoso termasuk dalam kategori wilayah yang selalu diselimuti udara dingin.

Baca Juga: Nasi Goreng di 5 Resto Ngargoyoso Karanganyar Ini Selalu jadi Incaran

Sop atau sup adalah sayur berkuah berisi sayuran, antara lain kubis atau kol, wortel, makaroni, daun bawang, daun seledri, kacang kapri, ditambahkan daging, sosis, telur puyuh atau bakso.

Tidak hanya itu, terkadang sop juga dilengkapi rumput laut, sayur sawi, brokoli, ikan laut, kentang, daging galantin dan lainnya. 

Dari jenisnya, ada beragam diantaranya sop makaroni, sop galantin, sop ayam, sop kepala ikan, sop buntut, sop bakso, sop kimlo, sop jagung, sop kambing dan lainnya. 

Baca Juga: 5 Cafe dan Resto di Ngargoyoso Karanganyar Ini, Pisang Goreng Kejunya Sering Diburu

Selain lezat, sayur sop memiliki kandungan gizi tinggi, seperti air, retinol, karoten dan kalsium, serta membantu mengeluarkan zat sisa yang tidak dibutuhkan tubuh, melalui urine dan keringat. 

Makanan ini termasuk dalam hidangan sehat, karena kandungan nutrisinya yakni serat, vitamin, protein, dan antioksidan baik untuk kesehatan, termasuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x