Singkat dan Mudah Dihafal, Inilah Penghalau Segala Godaan Puasa Ramadhan Paling Menggiurkan

- 27 Maret 2023, 01:35 WIB
Banyak yang menanyakan, adakah doa teruntuk menghalau godaan paling menggiurkan selama menjalani ibadah puasa Ramadhan?
Banyak yang menanyakan, adakah doa teruntuk menghalau godaan paling menggiurkan selama menjalani ibadah puasa Ramadhan? /Pexels/Thirdman

KARANGANYARNEWS - Tak sedikit muslim dan muslimat menyadari dan mengakui, godaan paling berat selama menjalani ibadah puasa Ramadhan setidaknya ada tiga. Masing-masing menahan hawa nafsu, rasa lapar dan dahaga atau haus.

Itulah sebabnya, tak jarang juga umat Islam terpaksa membatalkan ibadah puasa Ramadhan gegara tidak sanggup menghadapi godaan tiga hal yang mereka sebut sangat menggiurkan tadi.

Terkait godaan paling menggiurkan ini juga, banyak yang menanyakan adakah doa teruntuk menghalau godaan hawa nafsu, rasa lapar dan dahaga selama menjalani ibadah puasa Ramadhan tadi.

Baca Juga: Terpancing Emosi dan Tak Sengaja Marah di Bulan Ramadhan, Apakah Membatalkan Puasa?

Jawabnya tentu saja ada, berikut  doa untuk menghalau sekaligus mengusir ketiga godaan paling menggiurkan dalam Ibadah puasa Ramadhan. Cukup dibaca sekali, Insya Allah terlepas dari sederet godaan paling menggiurkan selama puasa Ramadhan.

Doa mengusir godaan hawa nafsu, rasa lapar dan dahaga ini sebagaimana diriwayatkan oleh Sulthonul Ulama’ Al Habib Shalim As Syathiri, disebutkan dan dipastikan sahih.

Doanya membaca surat Al-Quraisy, sebagaimana disebutkan Allah SWT akan menyempurnakan kerusakan sahur, menjadikan ibadah puasa Ramadhan yang dijalani lancer. Selain tidak terasa lapar dan  haus atau dahaga, juga dapat mengekang atau menahan hawa nafsu.

Baca Juga: Inilah Jawabnya, Ngupil Siang Hari di Bulan Ramadhan Apakah Membatalkan Puasa?

Berikut lafal bacaan Surat Al-Quraisy sebagai doa agar tidak merasa lapar, haus serta dapat menahan hawa nafsu selama menjalankan puasa Ramadhan, sehingga ibadah fardlu yang dijalaninya lancar hingga sebulan penuh.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x