10 Rekomendasi Kuliner Solo Nikmat dan Murah, Cocok Disambangi saat Mudik Lebaran

- 24 April 2023, 10:46 WIB
10 rekomendasi kuliner Solo nikmat dan murah, cocok disambangi saat mudik Lebaran. Tak cuma kaya potensi wisata budaya dan sejarah, Kota Solo juga memiliki daya tarik tersendiri dari sisi kuliner. (Foto: Instagram/@sotogading1)
10 rekomendasi kuliner Solo nikmat dan murah, cocok disambangi saat mudik Lebaran. Tak cuma kaya potensi wisata budaya dan sejarah, Kota Solo juga memiliki daya tarik tersendiri dari sisi kuliner. (Foto: Instagram/@sotogading1) /

KARANGANYARNEWS - 10 Rekomendasi Kuliner Solo Nikmat dan Murah, Cocok Disambangi saat Mudik Lebaran. Tak cuma kaya potensi wisata budaya dan sejarah, Kota Solo juga memiliki daya tarik tersendiri dari sisi kuliner.

Ya, wilayah yang dari sisi historis merupakan daerah kerajaan ini banyak menawarkan jajanan murah meriah dan enak pastinya.

Berbagai makanan dijajakan di sudut-sudut kota, mulai pagi hingga malam hari. Tak heran jika banyak wisatawan rela datang ke Solo untuk menikmati wisata kuliner.

Lantas, apa saja kuliner di Kota Bengawan yang menarik untuk disambangi saat mudik Lebaran ini?

Baca Juga: 5 Kuliner Nikmat yang Wajib Kamu Coba saat Mudik Lebaran di Blora

Berikut kami sajikan rekomendasi sepuluh kuliner Solo terkenal nikmat dan ramah di kantong dirangkum dari berbagai sumber.

  1. Gudeg Solo Mbak Yus

Gudeg Solo Mbak Yus berlokasi di dekat Pura Mangkunegaran. Jaraknya sekira 45 meter dan kamu bisa ke sana jalan kaki sekitar enam menit.

Kuliner gudeg ini tepatnya ada di Jalan RA Kartini No 12 Timuran, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah.

Di sini juga menyediakan gudeg komplet dada dengan isian sambal goreng, telur, dan dada ayam.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x