Resep Babat Gongso 2023 Paling Top Markotop, Cukup Dua Langkah Praktis

- 1 Mei 2023, 22:26 WIB
Resep Babat Gongso Enak Mantab dan Menggairahkan
Resep Babat Gongso Enak Mantab dan Menggairahkan /Instagram/

KARANGANYARNEWS – Silakan simak dan praktikkan resep babat gongso ini. Anda dapat dengan mudah menghafalkannya karena bahan dan proses memasaknya yang sederhana. Bagaimana? Mau mencobanya sekarang juga? Silakan simak sampai tuntas.

Untuk itu silakan baca sampai tuntas resep babat gongso, jika perlu menghafalkannya secara mendetail. Baik itu bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan serta panduan cara membuatnya untuk membuat babat ini menjadi special menurut versi resep terbaru 2023 ini.

Sebelum menyimak lebih detail resep babat gongso, untuk diketahui terlebih dahulu bahwa babat menjadi salah satu jeroan yang dapat dikonsumsi karena banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh manusia. Selama tidak terlalu sering mengonsumsinya, babat justru dapat menyehatkan tubuh manusia.

Baca Juga: Resep Soto Babat, Rasanya Sungguh, Sangat, Amat Mantab

Dikutip dari laman resmi Kementerian Kesehatan RI, babat mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Jeroan, baik itu iso, paru, limpa maupun babat, merupakan bahan pangan yang mengandung cukup banyak gizi, seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.

Vitamin yang terdapat pada jeroan adalah vitamin B kompleks, vitamin A, vitamin B12, dan asam folat. Untuk mineral, ada zat besi, kalsium, kalium, magnesium, fosfor, dan seng yang terkandung di dalam jeroan.

Kandungan vitamin B12 pada jeroan sebenarnya dapat mengurangi potensi gangguan sistem kerja sel-sel saraf sehingga mampu mengoptimalkan fungsi sel-sel saraf, termasuk menurunkan risiko terjadinya gangguan memori pada otak.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Babat Gongso Ekstra Pedas, Bikin Menaikkan Gairah Makan

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: YouTube Dapur Oki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x