Resep Babat Goreng Manis, Simpel, Sederhana dan Praktis

- 2 Mei 2023, 10:05 WIB
Resep babat goreng manis tangkapan layar GDS Kitchen
Resep babat goreng manis tangkapan layar GDS Kitchen /

KARANGANYARNEWS – Simaklah dan praktikkan langsung resep babat goreng manis. Anda dapat dengan mudah menghafalkannya karena bahan dan proses memasaknya yang sederhana. Meskipun sederhana, hasilnya tak kalah dengan restoran kelas bintang lima.

Untuk itu silakan baca sampai tuntas resep babat goreng manis ini, jika perlu menghafalkannya secara mendetail. Baik itu bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan serta panduan cara membuatnya untuk membuat babat ini menjadi special menurut versi resep terbaru 2023 ini.

Namun,tahukan Anda bahwa resep babat goreng manis ini tak hanya menyajikan kenikmatan semata. Lebih dari itu, juga bermanfaat bagi kesehatan manusia.

Baca Juga: Resep Babat Gongso 2023 Paling Top Markotop, Cukup Dua Langkah Praktis

Sebagaimana diketahui, babat menjadi salah satu jeroan yang dapat dikonsumsi karena banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh manusia. Selama tidak terlalu sering mengonsumsinya, babat justru dapat menyehatkan tubuh manusia.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Kesehatan RI, babat mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Jeroan, baik itu iso, paru, limpa maupun babat, merupakan bahan pangan yang mengandung cukup banyak gizi, seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.

Vitamin yang terdapat pada jeroan adalah vitamin B kompleks, vitamin A, vitamin B12, dan asam folat. Untuk mineral, ada zat besi, kalsium, kalium, magnesium, fosfor, dan seng yang terkandung di dalam jeroan.

Baca Juga: Resep Soto Babat, Rasanya Sungguh, Sangat, Amat Mantab

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: YouTube GDS Kitchen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x