Resep Babat Goreng Campur Paru dan Usus khas Madura, Cara Sederhana, Hasil Serasa Pestapora

- 2 Mei 2023, 12:05 WIB
Resep babat goreng campur paru dan usus khas Madura
Resep babat goreng campur paru dan usus khas Madura /Resep babat goreng campur paru dan usus khas Madura/Tangkapan layar

KARANGANYARNEWS – Silakan simak dan praktikkan resep babat campur paru dan usus sapi khas Madura ini. Anda dapat dengan mudah menghafalkannya karena bahan dan proses memasaknya yang sederhana. Maka silakan simak sampai tuntas supaya menghasilkan citarasa masakan yang sederhana tapi serasa pestapora.

Untuk itu silakan baca sampai tuntas resep babat goreng campur paru dan usus khas Madura ini, jika perlu menghafalkannya secara mendetail. Baik itu bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan serta panduan cara membuatnya untuk membuat babat ini menjadi special menurut versi resep terbaru 2023 ini.

Lagu pula, resep babat goreng campur paru dan usus khas Madura ini tidak butuh waktu lama. Hanya, perlu proses pelunakan supaya bumbu semakin meresap nikmat bukan kepalang

Baca Juga: Resep Babat Gongso 2023 Paling Top Markotop, Cukup Dua Langkah Praktis

Sebelumnya perlu diketahui terlebih dahulu bahwa babat menjadi salah satu jeroan yang dapat dikonsumsi karena banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh manusia. Selama tidak terlalu sering mengonsumsinya, babat justru dapat menyehatkan tubuh manusia.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Kesehatan RI, babat mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Jeroan, baik itu iso, paru, limpa maupun babat, merupakan bahan pangan yang mengandung cukup banyak gizi, seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.

Vitamin yang terdapat pada jeroan adalah vitamin B kompleks, vitamin A, vitamin B12, dan asam folat. Untuk mineral, ada zat besi, kalsium, kalium, magnesium, fosfor, dan seng yang terkandung di dalam jeroan.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Babat Gongso Ekstra Pedas, Bikin Menaikkan Gairah Makan

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: YouTube Dapur Arida Vlog


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x