Rasanya Top Markotop, Ini 5 Kuliner Legendaris di Jogja Paling Laris Manis, Gurihnya Nagih

- 1 Juni 2023, 14:05 WIB
Gudeg Mbah Lindu Jogja
Gudeg Mbah Lindu Jogja /Instagram/@adhiepurwa

KARANGANYARNEWS - Rasanya Top Markotop, Ini 5 Kuliner Legendaris di Jogja Paling Laris Manis, Gurihnya Nagih. Silakan cek daftar kuliner legendaris di Jogja ini supaya lidah Anda tidak kecewa saat singgah di Kota Gudeg tersebut. Masakan khas Jogja ini bahkan dapat membuat Anda ketagihan.

Jalan-jalan di Jogja yang membut hati tetap tertarik asiknya menikmati kuliner legendaris di Jogja yang menjadi khas kota tersebut. Kuliner di Jogja bagi pelancong menjadi tujuan tersendiri ketika sedang liburan di kota pelajar dan budaya ini. 

Ada beragam pilihan untuk mencari kuliner legendaris di Jogja, baik di pusat kota, di pinggir atau di pelosok, semua memiliki kekhasan tersendiri. Mau rasa manis, asin, atau gurih menjadi pilihan bagi semua orang yang sedang berlibur di Jogja.

Baca Juga: 5 Wisata Sepeda Jogja Paling Alami Menyegarkan, dari Air Terjun hingga Kuliner Rasa Top Markotop, Ini Rutenya

Belum lagi jajanan-jajanan di Jogja pun menjadi identitas tersendiri, bahwa Jogja bukan saja surga wisata, belanja, namun menjadi surganya para pecinta kuliner, khususnya kuliner legendaris di Jogja

Berikut ini beragam kuliner legendaris di Jogja yang dapat dijadikan oleh-oleh bagi keluarga dan orang-orang tercinta. 

Gudeg Mbah Lindu Sosrowijayan

Gudeg fenomenal dan legendaris ini, merupakan gudeg ternama yang diracik oleh almarhum Mbah Lindu, yang berusia 100 tahun. Generasi selanjutnya tetap menjaga warisa kuliner legendari di Jogja ini, tetap menjaga rasa kekhasan yang bisa dinikmati oleh semua orang.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x