Ceramah Tausiah: 6 Syariat Menggapai Kebahagiaan Dunia Akhirat, Menurut Alquran

- 29 Juni 2022, 22:25 WIB
Ceramah Tausiah Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd
Ceramah Tausiah Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd /Dok Pribadi/

MELENGKAPI ceramah tausiah sebelumnya, berukut kami sampaikan penguatan dalil ayat-ayat Alquran, sebagai dasar upaya kita mengapai kebahagiaan hidup di dunia maupun di akhirat kelak.

Setiap manusia ingin menggapai kebahagiaan hidup, baik kehidupan di dunia ini demikian juga  kehidupan di akhirat kelak. Hidup bahagia, sebagaimana disebutkan ceramah tausiah edisi kemarin, impian setiap orang.

Untuk menggapai kebagiaan sesuai syariat Islam, ceramah tausiah hari ini kami sampaikan 6 kiat dan dasar dalilnya, sebagaimana tersurat dan tersirat dalam Alquran;

Baca Juga: Ceramah Tausiah: Mudah Dijalani, Ini 8 Rahasia Menggapai Kebahagiaan Dunia Akhirat

1.Menjaga Sholat

Allah berfirman dalam QS. Al-Baqarah ayat 238 yang artinya; “Peliharalah semua shalat(mu), dan (peliharalah) shalat wusthaa. Berdirilah untuk Allah (dalam shalatmu) dengan khusyuk.”

2.Tidak Membenci

Allah berfirman dalam QS. Al-Hujurat ayat 10 yang artinya; “Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat.”

3.Tidak Berkeluh Kesah

Allah berfirman dalam QS. Al-Baqarah ayat 155 yang artinya; “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar."

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x