Ceramah Tausiah: Mudah Dilakukan, 4 Amalan Hari Jumat Penuai Inayah dan Karomah Tertinggi

- 30 Juni 2022, 17:29 WIB
Ceramah Tausiah Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.
Ceramah Tausiah Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd. /dok pribadi/

Oleh |.| Ustadz Moch Isnaeini

EMPAT amalan di hari Jumat dalam ceramah tausiah hari ini, mudah dijalani seluruh umat muslim dan menuai pahala serta kebaikan bagi yang mengamalkannya.

Lebih dari itu, amalan hari Jumat yang terurai ceramah tausiah ini juga disebutkan merupakan anjuran Rasulullah dan akan mendatangkan keberkahan kepada siapapun yang mau melakukannya.

Hari Jumat, sebagaimana dilansir ceramah tausiah KaranganyarNews.com dari berbagai sumber, merupakan hari mulia dan spesial bagi umat Islam. Karena itulah, hari Jumat dikenal juga sebagai ‘sayyidul ayyam’ berkat keistimewaannya.

Baca Juga: Ceramah Tausiah: 6 Syariat Menggapai Kebahagiaan Dunia Akhirat, Menurut Alquran

Salah satunya, perlu disampaikan juga dalam ceramah tausiah ini hari Jumat merupakan waktu mustajab untuk memanjatkan doa. Selain itu, umat Islam juga dianjurkan untuk mengerjakan sejumlah amalan pada hari itu.

Sejumlah amalan hari Jumat yang dianjurkan oleh nabi Muhammad SAW. Selain berpahala, amalan-amalan tersebut juga bisa mendatangkan kebaikan bagi yang mengerjakannya, adalah sebagai berikut; 

  1. Membersihkan Diri

Pada hari Jumat umat Islam dianjurkan mandi untuk membersihkan diri terutama bagi laki-laki yang akan menunaikan salat Jumat. Disunnahkan pula, merapikan rambut dan memakai parfum. Sesuai hadist riwayat Bukhari, Rasulullah SAW bersabda:

Baca Juga: Ceramah Tausiah: Mudah Dijalani, Ini 8 Rahasia Menggapai Kebahagiaan Dunia Akhirat

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x