Ceramah Tausiah: Inilah 3 Syariat Jikalau Tak Mampu Berbuat Kebaikan

- 30 Juni 2022, 19:21 WIB
Ceramah Tausiah Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.
Ceramah Tausiah Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd. /dok pribadi/

Oleh |.| Ustadz Moch Isnaeini

ALLAH itu Maha Adil, mengawali ceramah tausiah hari ini mari kita ingat kembali, sebagai umat ciptan-Nya kita harus meyakini Allah tak mungkin akan mendzalimi hamba-Nya.

Sebagaimana disampaikan ceramah tausiah sebelumnya, setiap amal perbuatan manusia akan dibalas Allah, sesuai yang ia lakukan tanpa mengubah sedikitpun.

Bila seorang hamba berbuat kebaikan, dipastikan dia akan menerima pahala dari kebaikannya. Sebaliknya, kami sampaikan juga dalam ceramah tausiah, orang yang berbuat kejahatan akan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca Juga: Ceramah Tausiah: Mudah Dilakukan, 4 Amalan Hari Jumat Penuai Inayah dan Karomah Tertinggi

Terkait hal inilah, ceramah tausiah ini kami sampaikan juga perintah Allah kepada seluruh umat manusia, agar berbuat kebaikan sebanyak-banyaknya sebagai bekal ke akhirat.

Syariat Islam mengajarkan, kehidupan dunia ini adalah tempat investasi atau menanam kebaikan, sebagai bekal perjalan kita menuju alam keabadian kelak kemudian hari.

Sebagaimana firman Allah dalam surat Yasin ayat 65 yang artinya: “Pada hari ini Kami tutup mulut mereka; dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan memberi kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan.”

Baca Juga: Ceramah Tausiah: 6 Syariat Menggapai Kebahagiaan Dunia Akhirat, Menurut Alquran

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x