Renungan Harian Kristen - Bertekun di Dalam Iman kepada Yesus

- 3 Juli 2022, 19:17 WIB
Rajin membaca Alkitab membuat kita semakin bertekun di dalam Tuhan
Rajin membaca Alkitab membuat kita semakin bertekun di dalam Tuhan /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Pintu-Pintu Terkunci

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Orang yang bertekun berarti memiliki hati yang sungguh-sungguh terhadap sesuatu, atau artinya berpegang teguh pada nilai moral yang dipercayai. Karena itu orang yang bertekun sangat dekat dengan orang sabar, yakni orang yang menanggung segala sesuatu disebabkan  adanya faktor eksternal yang mencoba mempengaruhinya. Orang yang sabar, lambat untuk marah dan tetap mengasihi meski mengalami sakit hati.

Ibrani 10:36 dan Mazmur 23

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Kamu akan menjadi Saksi

Penulis kitab Ibrani menasihatkan jemaat untuk bertekun (ayat 36). Pada saat itu, mereka mendapat penganiayaan karena iman mereka seperti harta dirampas habis (ayat 34). Mengapa mereka diminta bertekun? Karena ada upah besar bagi mereka yang bertekun (ayat 35).

Tuhan Yesus adalah Gembala yang Baik (Mazmur 23) yang membuat kita memiliki alasan untuk bertekun. Ini berbeda dengan “gembala-gembala” palsu yang mengorbankan domba-dombanya untuk kenikmatan diri (Yehezkiel 34:2). Sebaliknya, Tuhan Yesus mengorbankan diri untuk domba-domba yang digembalakanNya (Yohanes 10:11-12).

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Beruntung Dalam Tuhan

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x