Renungan Harian Kristen - Rahasia Besar di Balik Sukacita

- 5 Juli 2022, 17:24 WIB
Rasa sukacita tidak sama dengan rasa senang
Rasa sukacita tidak sama dengan rasa senang /Astrid Setya /

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Sukacita Tidak Sama dengan Senang

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Nehemia 8:11b Jangan kamu bersusah hati, sebab sukacita karena TUHAN itulah perlindunganmu!

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Alami Sukacita Tuhan

Menurut pengertian umum, seringkali sukacita diartikan sebagai sekedar perasaan hati yang girang serta gembira. Selain itu, orang sering menghubungkan sukacita dengan kondisi dimana tidak ada penderitaan atau permasalahan sedang menimpa. Artinya, sukacita dianggap sangat tergantung dari keadaan yang sedang dialami seseorang. 

Seseorang dikatakan bersukacita apabila hidup sedang lancar, aman, berkecukupan, dapat rejeki atau keuntungan, dan sebagainya. Sebaliknya, saat seseorang menghadapi persoalan atau masalah, berarti tidak ada sukacita di dalam orang itu.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Imanlah yang Menentukan

Ini pandangan sebagian besar orang tentang sukacita yang sebenarnya kurang tepat. Karena sukacita sejati sesungguhnya tidak tergantung dari yang sedang dialami atau dirasakan seseorang. Mengapa bisa demikian? Karena sukacita yang sesungguhnya berasal dari Tuhan dan sama sekali tidak tergantung manusia, situasi, kondisi atau keadaan apapun. Sukacita sesungguhnya merupakan luapan ilahi yang timbul saat seseorang hidup berdamai dengan Tuhan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x