Jadwal Sholat Hari Ini, Wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah dan Sekitarnya

- 14 Agustus 2022, 13:30 WIB
Risalah keutamaan melaksanakan jadwal sholat fardlu sesuai waktu yang telah ditentukan, disyariatkan dalam QS An Nisa 103
Risalah keutamaan melaksanakan jadwal sholat fardlu sesuai waktu yang telah ditentukan, disyariatkan dalam QS An Nisa 103 /iStock

KARANGANYARNEWS - Inilah jadwal sholat fardlu hari ini teruntuk wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah dan sekitarnya.

Dalam satu hari satu malam umat muslim diwajibkan menjalankan sholat fardlu lima kali, masing-masing dengan nama yang berbeda jadwal sholat atau waktunya masing-masing juga sudah ditentukan.

Sholat fardlu lima kali dalam satu hari satu mala ini, hukumnya wajib dilaksanakan sesuai syariat jadwal sholat bagi setiap umat muslim yang sudah telah berusia akhil baligh, baik teruntuk ikhwan maupun akhwat.

Baca Juga: Risalah Hari Jumat; Inilah 3 Waktu Mustajab Dikabulkannya Doa

Perlu diingat, ibadah fardlu harus lebih diutamakan dan dikerjakan sesuai jadwal sholat yang telah ditentukan. Karena sholat fardlu, merupakan salah satu dari lima rukun Islam, disebutkan merupakan urutan kedua setelah syahadat.

Banyak dalil yang mengajarkan dan mengingatkan terkait syariat menunaikan sholat fardlu bagi umat Islam, baik dijelaskan dalilnya dalam Alquran maupun hadist Nabi Muhammad, diantaranya sebagai berikut:

  1. Dalil Alquran

وَأَقِمِ الصَّلَاةَ طَرَفَيِ النَّهَارِ وَزُلَفًا مِنَ اللَّيْلِ ۚ إِنَّ الْحَسَنَاتِ يُذْهِبْنَ السَّيِّئَاتِ ۚ ذَٰلِكَ ذِكْرَىٰ لِلذَّاكِرِينَ

Artinya: “Dan dirikanlah sholat itu pada kedua tepi siang (pagi dan petang) dan pada bagian permulaan daripada malam. Sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk. Itulah peringatan bagi orang-orang yang ingat.” (QS Hud: 114).

Baca Juga: Tausiah Hari Ini; Risalah Larangan Mengkafirkan Sesama Muslim

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x