5 Karomah Mbah Moen yang Belum Terekspose Media, Salah Satunya Kisah Bertemu Nabi Kidir

- 6 September 2022, 09:05 WIB
KH Maimoen Zubair yang akrab disapa Mbah Moen
KH Maimoen Zubair yang akrab disapa Mbah Moen /Tangkapan YouTube Riyo Fulan/Foto dok.: Tangkapan YouTube Riyo Fulana

KARANGANYARNEWS - Semasa hidupnya, KH Maimoen Zubair selain berjuang untuk kemajuan Islam, juga memberikan kontribusi besar dalam dunia perpolitikan nasional.

KH Maimoen Zubair yang lebih akrap dipanggil Mbah Moen, ulama karismatik dan tinggi pengaruhnya di Indonesia ini, juga disebut-sebut jemaahnya diberikan karomah Allah SWT, karena ketakwaannya. 

Karomah,  adalah keajaiban yang diberikan Allah Ta'ala kepada para hamba yang sangat dikekasihi-Nya, termasuk salah satunya ulama kondang Mbah Moen ini.

Baca Juga: Sederet Karomah Mbah Moen; Hentikan Hujan sampai Mobil Tanpa BBM

Berikut 5 karomah Mbah Moen yang belum terekspose media, dari bertemu Nabi Khidir sampai terima pesan Rasulullah SAW, dilansir KaranganyarNews.com dari kanal YouTube Riyo Fulana:

  1. Keajaiban Wafatnya Mbah Moen

Ada beberapa yang mengatakan, Mbah Moen mengetahui kapan dia wafat. Salah satu kisahnya, saat Mbah Moen sedang berada di salah satu hotel di Makkah.

Ada tamu yang menemui Mbah Moen dan bertanya, sampai kapan Mbah Moen menetap. Mbah Moen menjawab, sampai tanggal 5. Padahal, saat itu ritual hajinya baru akan selesai tanggal belasan.

Baca Juga: Ceramah Tausiah: Mudah Dilakukan, 4 Amalan Hari Jumat Penuai Inayah dan Karomah Tertinggi

Keajaiban lain saat di hari wafatnya, alam sekitar mengiringi kepergiannya. Awan mendung serta hujan turun saat di pagi hari, padahal saat itu musim kemarau.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x