Sederet Kemuliaan Weton Rabu Wage Dibalik Misteri Khodam Sunan Kalijaga

- 5 Oktober 2022, 09:05 WIB
Teruntuk pemilik neptu weton Rabu Wage, inilah sederet kemulian dibalik misteri Khodam Sunan Kalijaga yang melindungi kalian
Teruntuk pemilik neptu weton Rabu Wage, inilah sederet kemulian dibalik misteri Khodam Sunan Kalijaga yang melindungi kalian /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Kalian kelahiran neptu weton Rabu Wage, inilah sederet kemulian dibalik misteri Khodam Sunan Kalijaga yang melindungimu.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Baca Juga: Weton Jumat Wage: Inilah Ketulusan Hati Dibalik Misteri Khodam Nyi Roro Kidul

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

“Semisal trauma psikolos, phobia, puasa secara intens, membaca sebuah matra, membaca wirid, dan sebagainya,” terang penulis buku ‘Horoskop Jawa Melenial’ tadi.

Selain itu, ada juga Khodam yang mengikuti dan melindungi umat manusia sejak terlahir, sebutan dan penamaan Khodam bawaan ini dapat dideteksi atau diketahui melalui jumlah lambang bilangan masing-masing neptu weton kelahiran seseorang.

Baca Juga: Dikaruniai Khodam Penarik Rejeki, Inilah 8 Weton Peraih Limpahan Harta Kekayaan

Untuk mendapatkan jumlah lambang bilangan masing-masing neptu weton, gabungan hari dan pasaran seseorang digunakan rumus logika matematik dalam Pribon Jawa,

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x