Weton Selasa Wage: Kepekaan Indra Keenam Dibalik Misteri Khodam Kiai Bodronoyo

- 29 November 2022, 09:05 WIB
Ilustrasi Khodam Kiai Bodronoyo atau Eyang Semar yang melindungi neptu weton Selasa Wage menurut Primbon Jawa
Ilustrasi Khodam Kiai Bodronoyo atau Eyang Semar yang melindungi neptu weton Selasa Wage menurut Primbon Jawa /Youtube @Si Mimen/

KARANGANYARNEWS – Dilindungi Khodam Kiai Bodronoyo. Selain memiliki kepekaan indra keenam, weton Selasa Wage menurut Primbon Jawa juga dikarunia sederet keistimewaan.

Menurut Primbon Jawa setiap neptu weton memiliki karakter atau watak kepribadian, kesesuaian karir profesi, pasang surutnya aliran rejeki dan kecocokan ikatan cinta atau jodoh pinasti  masing-masing.

Selain itu, setiap neptu weton kelahiran seseorang disebutkan dalam Primbon Jawa juga dikarunia Khodam yang mendampingi dan melindunginya nya sejak lahir.

Baca Juga: Limpahan Rejeki Weton Selasa Wage, Dibalik Misteri Lambang Bilangan Terkecil

Neptu weton Selasa Wage, salah satunya. Berdasar hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa, dikaruniai pendamping dan pelindung Khodam Kiai Bodronoyo atau Eyang Semar.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Baca Juga: Dilindungi Misteri Khodam Leluhur, 3 Neptu Weton Ini Tak Pernah Tertimpa Sial

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x